Wuhan Sudah Gelar Party Seperti Ini, Seolah Pandemi Covid-19 Telah Pergi

Senin, 17 Agustus 2020 – 23:06 WIB
Para penggemar party memenuhi Maya Beach Water Park di Wuhan. Foto: AFP

jpnn.com, WUHAN - Ratusan penggemar party alias dugem memenuhi Maya Beach Water Park di Wuhan pada akhir pekan.

Dengan mengenakan pakaian renang, para partygoers itu menikmati festival musik elektronik.

BACA JUGA: Usai Dihajar Corona, Wuhan Gelar Pameran Otomotif Terbesar

Mereka seolah sudah kembali pada kehidupan normal pada masa pandemi penyakit virus corona 2019 (COVID-19). Wuhan yang juga ibu kota Provinsi Hubei diyakini sebagai lokasi COVID-19 bermula.

Maya Beach Water Park kembali beroperasi pada Juni lalu setelah Pemerintah Tiongkok mencabut penguncian atau lockdown selama 76 hari di Wuhan. Menurut media lokal, pengelola taman hiburan itu membatasi pengunjung hanya setengah dari kapasitas, serta menawarkan potongan harga bagi para cewek.

BACA JUGA: Buku Putih Tiongkok Ungkap Kemunculan Wabah Virus Corona dan Latar Belakang Lockdown Wuhan

Para pengunjung langsung berbasah-basahan di air untuk menyaksikan para penampil yang menghibur. Ada diskjoki di atas panggung yang memainkan turntable untuk menghibur para partygoers di kolam.

Memang beberapa pengunjung mengenakan pelampung. Namun, tak satu pun pengunjung yang terlihat bermasker atau menjaga jarak.

BACA JUGA: Inikah Bukti Tiongkok Berbohong soal Jumlah Korban Virus Corona?

Kasus pertama Covid-19 terdeteksi di Wuhan pada pengujung tahun lalu. Covid-19 pun membuat ribuan nyawa di Wuhan melayang, sekaligus mematikan perekonomian.

Otoritas Tiongkok lantas menerapkan lockdown di kota dengan populasi 11 juta jiwa itu. Lockdown berakhir pada April lalu ketika tidak ada lagi kasus baru Covid-19.

Guna mendongkrak perekonomian, otoritas Hubei menawarkan akses masuk gratis ke 400 lokasi wisata. Meski Tiongkok sudah mampu mengendalikan pandemi Covid-19, namun wabah dan banjir yang muncul secara sporadis telah memperburuk kondisi ekonomi yang sudah jatuh.(AP/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Wuhan   Tiongkok   Covid-19   Hubei   Corona   Lockdown  

Terpopuler