Wuling Air ev Menuju 10.000 Unit, Green Drive Festival Sukses Digelar

Senin, 17 Juli 2023 – 08:08 WIB
Wuling Air EV menuju 10.000 unit. Ilustrasi Foto: ridho/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Merayakan perjalanan menuju 10.000 unit Wuling Air ev dalam satu tahun kehadiran mobil listrik ringkas ini di Indonesia, Wuling Motors menggelar customer gathering ‘Green Drive Festival’.

Gathering itu dilakukan bersama konsumen dan komunitas Wuling Electric Vehicle Indonesia (WEVI), pada Sabtu kemarin.

BACA JUGA: Wuling Air ev Resmi Dapat Subsidi, Harganya Langsung Turun Sebegini

Sebanyak 100 lebih unit Air ev yang berpartisipasi dalam acara tersebut.

Green Drive Festival turut dimeriahkan dengan berbagai aktivitas seru serta penampilan dari stand up comedian, Mongol dan diva Raisa.

BACA JUGA: Ketika Wuling Air ev di Tangan Seniman Grafiti, Wow!

Brand and Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani, mengatakan bahwa Green Drive Festival merupakan ajang apresiasi pencapaian penjualan 10 ribu unit mobil listrik Air ev bersama komunitas.

"Kami ingin merayakan pencapaian ini bersama dengan pengguna Air ev dan WEVI sebagai komunitas resmi pemilik Air ev, serta memperlihatkan pengalaman berkendara yang mudah dan modern bersama Air ev kepada masyarakat," ujar Dian dalam keterangannya, Senin (17/7).

BACA JUGA: Sah! Pembelian Wuling Air ev dan Hyundai Ioniq 5 Dapat Subsidi, Sebegini Kuotanya, Buruan!

"Kami berharap, makin banyak masyarakat yang terinspirasi untuk menjadi bagian dalam mendukung mobilitas ramah lingkungan untuk udara yang lebih bersih pada masa depan."

Wuling memulai rangkaian Green Drive Festival di Aloha, Pantai Indah Kapuk 2.

Saat tiba di titik kumpul, peserta diarahkan untuk parkir membentuk formasi ‘10 K’ yang diabadikan sebagai tanda perayaan menuju 10.000 konsumen Air ev di Indonesia.

Selanjutnya, peserta melakukan check-in dan registrasi ulang sekaligus mendapatkan starter pack dari Wuling.

Peserta dipersilakan untuk menikmati makan siang. Sebelum rombongan konvoi pengguna Air ev berlanjut ke lokasi acara utama, Wuling memberikan instruksi keselamatan agar perjalanan dapat terlaksana dengan aman dan nyaman.

Dalam rangka menjaga kondisi lalu lintas tetap kondusif, konvoi Air Ev terbagi menjadi empat batch dan perjalanan dimulai secara bergantian.

Konvoi tiap batch pun dilepas oleh Michael Budihardja selaku Sales Operation Director Wuling Motors.

Setibanya di Uptown Park, Summarecon Mall Serpong, para peserta menikmati berbagai macam food stall, kegiatan seru, dan tersedia pula unit test drive bagi para pengunjung yang ingin mencoba berkendara dengan Air ev.

Acara utama Green Drive Festival diawali dengan sambutan dari Dian Asmahani selaku Brand and Marketing Director Wuling Motors yang kemudian dilanjutkan dengan penyematan pin secara simbolis kepada perwakilan komunitas WEVI dan konsumen.

Kegiatan itu turut dimeriahkan oleh stand up comedy oleh komedian sekaligus aktor, Mongol Stres, dan special performance dari penyanyi ternama, Raisa, yang mengajak seluruh pengunjung untuk bernyanyi bersama dan menikmati alunan musik selama acara.

Kemeriahan acara ‘Drive Green Festival’ pun ditutup dengan pesta kembang api yang menghiasi langit dari Uptown park.

Air ev sebagai kendaraan listrik pertama Wuling yang diluncurkan secara global di Indonesia.

Dalam perjalanannya, mobil listrik itu mendapat respons positif hingga yang membuahkan sederet penghargaan dari berbagai pihak termasuk Best User Friendly Electric Car dari SBBI Award 2023, Indonesia Automotive Industry Leader 2022 Kategori Electric Vehicle, Rookie of the Year Otomotif Award 2023, dan lainnya.

Selain itu, Wuling Air ev telah dipercaya menjadi Official Car Partner pada dua acara bertaraf internasional, yakni KTT G20 2022 di pulau dewata dan KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wuling Gelar Kampanye Khusus Buat Konsumen Air ev


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler