Xavi: Barca Lebih Favorit

Jumat, 26 November 2010 – 14:28 WIB
BARCELONA - FC Barcelona tidak bisa berlama-lama merayakan sukses melaju ke fase knockout Liga ChampionsSebaliknya, mereka sudah harus menyiapkan diri menghadapi Real Madrid di Liga Primera

BACA JUGA: Tim LPI Dilempari Telur Busuk

Berdasarkan laporan Marca, pelatih Josep Guardiola langsung menggeber latihan kemarin, hanya beberapa jam setelah pasukannya mendarat dari Yunani.

Meski tampak ngotot, Guardiola menyatakan anak buahnya tidak merasa terbebani dengan laga tersebut
Sebaliknya katanya, mereka cukup percaya diri dan bersemangat tinggi

BACA JUGA: Rafael Benitez Panen Dukungan

Apalagi, lantaran pemenang laga itu sering bablas merebut gelar Liga Primera.

"Saya ingin El Clasico segera terjadi, dan kami bisa melewatinya," ucap Guardiola, seperti dikutip situs resmi Barca
"Laga itu tidak bisa dihindari, dan kami harus hidup dengan tugas mengalahkan Real selamanya

BACA JUGA: Nadal Manfaatkan Masalah Penglihatan Djokovic

Sudah pasti, pertandingan akan berjalan intens, dan bakal jadi tontonan yang bagus," lanjutnya.

Konfidensi mantan penggawa Barca itu bukan tanpa dasarDalam dua musim terakhir, mereka selalu berhasil mempecundangi Real di El ClasicoMusim lalu, sukses Barca men-double seteru bebuyutannya itu, menjadi kunci mereka merebut gelar untuk kali kedua beruntunMeski Real melakukan perbaikan di sana-sini, kubu Barca yakin rekor yang sudah bertahan dua musim itu tidak akan patah.

"Saya pikir musim ini kami akan lebih difavoritkanApalagi di laga pertama, di mana kami menjadi tuan rumah," kata Xavi Hernandez, playmaker Barca, seperti dilansir Soccernet"Kami sangat fokus menghadapinyaEl clasico laga yang sangat penting, tapi kami punya potensi besar untuk menangKami sedang dalam form terbaik," tegasnya.

Menurut Xavi, ada perbedaan mendasar yang membuat Barca lebih berpeluang menangYakni karakter striker Lionel Messi yang lebih rajin membagi bola dan membuka peluang buat rekan-rekan lainnyaReal Madrid sendiri punya Cristiano Ronaldo, tapi mereka terlalu bertumpu padanya.

"Terlalu bertumpu pada satu pemain akan berakibat burukKalau Messi dan Ronaldo sama-sama on form, Barca yang akan unggul," yakin penggawa timnas Spanyol itu.

Di sisi lain, Real akan menggantungkan harapan pada Jose Mourinho, untuk mengakhiri rekor buruk dua musim terakhirKetika menangani Inter Milan musim lalu, Mourinho pernah menjegal langkah Barcelona ke final Liga ChampionsBahkan, Inter dibawanya memukul Barca 3-1 di Nou Camp(na)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ribery Balas Kritik Van Gaal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler