Xavi jadi Pahlawan Kemenangan Barca

Minggu, 23 September 2012 – 15:28 WIB
Xavi Hernandez usai menjebol gawang Granada pada lanjutan La Liga di Camp Nou, Minggu (23/9) dini hari WIB. Foto: Getty Images
BARCELONA - Xavi Hernandez menjadi pahlawan saat Barcelona saat memetik kemenangan 2-0 atas tamunya Granada pada lanjutan La Liga pekan kelima di Camp Nou, Minggu (23/9) dini hari WIB. Pemain veteran berusia 32 tahun itu memecah kebuntuan lewat gol indahnya pada menit ke-87.

Tendangan voli Xavi sekaligus menjai gol ini pembuka lahirnya gol bunuh diri Borja Gomez di akhir laga. Dengan kemenangan ini, Blaugrana -julukan Barca semakin kokoh di puncak klasemen La Liga dengan mengantongi 15 poin.

Xavi baru dimasukkan menit ke-54 menggantikan Thiago Alcántara. Strategi ini pelatih Barca, Tito Vilanova ini cukup ternyata cukup ampuh mengatasi frustrasi mendobrak pertahanan Granada.

Hal itu dibuktikan dengan insiden adu mulut yang melibatkan Lionel Messi dan David Villa di penghujung babak pertama. Messi kesal dengan Villa karena terlambat memberikan umpan.

Villa yang menjadi starter sejak pulih dari cedera panjang akhirnya diganti di awal babak kedua. Ia digantikan  Pedro pada menit ke 53.

Tambahan tiga poin ini, Barca semakin meninggalkan rival abadinya Real Madrid yang tercecer di posisi 14 klasemen La Liga. Madrid tertinggal 11 poin dari Barcelona. (awa/jpnn)


BACA ARTIKEL LAINNYA... Tebus di 2016, Ubah Format Puslatda

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler