Ya Ampun, Kualitas Fadli Zon Cuma Sebegitu?

Senin, 20 Juni 2016 – 16:06 WIB
Pengamat politik Ray Rangkuti. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Eksekutif Lingkar Madani (LIMA) Ray Rangkuti menilai Wakil Ketua DPR, Fadli Zon telah merendahkan dirinya sendiri ketika mengomentari hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tentang pembelian lahan RS Sumber Waras oleh Pemerintah Provinsi DKI. Ray menuding Fadli tak memegang data valid sehingga komentarnya pun tak berbobot.

"Sangat disayangkan seorang pimpinan DPR mengeluarkan pernyataan tentang kasus Sumber Waras yang tengah ditangani KPK tidak ditunjang data yang valid. Saya pikir Fadli Zon sedang mendegradasikan dirinya sendiri," kata Ray di Jakarta, Senin (20/6).

BACA JUGA: Kabar Gembira bagi Honorer K2

Ray mengaku tak paham cara berpikir Fadli ketika politikus Partai Gerindra itu mendesak KPK membawa kasus RS Sumber Waras ke pengadilan. Alasan Fadli, kata Ray, karena kasus dugaan korupsi itu domain pengadilan.

Ray pun mengingatkan Fadli bahwa KPK juga berfungsi sebagai jaksa penuntut. Karenanya, aneh jika KPK membawa kasus RS Sumber Waras ke pengadilan tanpa ada pihak yang menjadi terdakwa.

BACA JUGA: Polri Menganut Hierarki, Perwira Senior Pasti Patuh ke Tito

“Apa yang mau diadili di pengadilan kalau apa yang mau dituntut tidak ada? Tak ada unsur melawan hukum dalam kasus tersebut," katanya.

Karena itu, Ray pun mengimbau Fadli agar tidak mengeluarkan pernyataan yang hanya berlandaskan nafsu politik. "Akan sangat elegan jika yang dilakukan Fadli adalah mengevaluasi kenapa BPK melakukan audit seperti itu," sarannya.(fas/jpnn)

BACA JUGA: Luhut: Hanya Pintar Saja, Kalian Enggak Bisa jadi Orang

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mama Ratna Yakin ada Koruptor di Kasus RS Sumber Waras


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler