Ya Ampun! Mengakhiri Hidup Sendiri di Pohon Alpukat

Minggu, 12 Maret 2017 – 00:31 WIB
Gantung diri. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, TANAH DATAR - jpnn.com - Irmuhadi, 25, warga Jorong Pilianglabuah, Nagari Labuah, Kecamatan Limokaum, Kabupaten Tanahdatar, Sumbar, jasadnya ditemukan tewas tergantung di pohon alpukat di pekarangan rumahnya, Jumat ( 10/3) sekitar pukul 06.30.

Jasad korban pertama kali ditemukan ibu kandungnya Siti Rohani, 57. Diduga aksi nekatnya akibat depresi.

BACA JUGA: “Saya Menemukan Bapak Sudah Tiada,”

Informasi yang didapatkan Padang Ekspres (Jawa Pos Group), saat terbangun, Siti Rohani tak melihat anaknya.

Ia kemudian mencari ke kamar, namun tetap tak menemukannya. Ia lalu memanggil nama Irmuhadi berulang kali, tapi tak ada juga sahutan.

BACA JUGA: Akibat Himpitan Ekonomi, Ibu Rumah Tangga Gantung Diri

Dengan perasaan waswas, Siti Rohani kemudian mencarinya keluar rumah. Alangkah kagetnya Siti Rohani saat menyaksikan tubuh anaknya tergantung di atas pohon alpukat di pekarangan rumahnya.

Spontan, Siti Rohani berteriak histeris. Teriakan cukup keras itu didengar tetangga, lalu berdatangan ke arah suara.

BACA JUGA: Pak Bos Gantung Diri di Kantornya

Kapolsek Limakaum, Iptu Efrizal yang mendapat laporan, langsung datang ke tempat kejadian peristiwa (TKP). Jasad anak pertama Siti Rohani ini lalu diturunkan, dilakukan otopsi di Puskesmas Limakaum.

Kepala Puskesmas Limakaum, Dr Meliana Rahmi menyebutkan, tidak ada tanda-tanda penganiayaan di jasad korban. Diperkirakan, korban tewas enam jam sebelum ditemukan atau diperkirakan antara pukul 02.00-03.00. Korban dimakamkan di pekuburan keluarga Jorong Piliang, kemarin.

Tetangga korban, Erizal Aziar tak menyangka korban nekat melakukan bunuh diri. Sebab, sehari- hari, korban termasuk orang yang pendiam. ”Mungkin karena itu, tak banyak orang yang tau apa yang menganggu pikiran korban,” ujarnya.

Kapolres Tanahdatar, AKBP Irfa Asrul Hanafi Sik membenarkan kejadian tersebut. Kasus ini sedang dalam proses penyelidikan. ”Saksi- saksi sudah kita mintai keterangan dan barang bukti (BB) sudah diamankan. Tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan dan murni bunuh diri. Diduga korban mengalami depresi,” ucapnya. (mal)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Putus Asa, Seorang Ibu Nekat Minum Racun di Simalungun


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler