Ya Ampuuun, PNS Ditikam Suami di Ruang Kerja

Rabu, 21 Februari 2018 – 00:44 WIB
Police Line. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, MINAHASA UTARA - Jeane Manua (35), seorang PNS warga Desa Laikit, Kecamatan Dimembe, Minahasa Utara (Minut), Sulut, ditikam suaminya sendiri, Franky Roring (39).

Parahnya, kejadian tersebut terjadi di dalam ruang Kantor Sekretariat Dewan (Setwan) Minut, Selasa (20/2) sekira pukul 10.00 Wita.

Informasi yang dihimpun Manado Post (Jawa Pos Group), pagi itu, Roring mendatangi kantor DPRD, bermaksud menemui istrinya yang sedang bekerja sebagai PNS di sana.

Sekira lima menit berbincang dalam ruangan, keduanya terlibat adu mulut. Emosi memuncak,  Franky mengambil pisau yang diselipkan di pinggang kirinya. Dia membabi buta menyerang istrinya. Korban Jeane terkena dua tikaman.

Menurut saksi mata, Vera Kaunang (41) seorang PNS di setwan mengungkapkan, keduanya melakukan pembicaraan serius kemudian terjadi cekcok. Tidak lama kemudian tersangka mengeluarkan sajam dan berusaha menikam korban.

"Karena posisi Jeane saat itu tersudut, tersangka berhasil menikam korban sebanyak dua tusukan," kata Kaunang bersama saksi lainnya, Corina Tenteru (22), Velda Winokan (35) ), Martin Rumimper (51).

Terpisah, saksi Richard Sigarlaki (24) mengatakan, dirinya kaget melihat tersangka mulai menikam korban.

"Saat itu saya sementara mengatur printer yang lagi bermasalah. Tiba-tiba dengan cepat tersangka langsung mengambil senjata tajam yang disisipkan dalam baju dan mulai menikam korban. Saya sempat mencegat, namun tersangka langsung mengarahkan pisau ke arah saya, karena takut saya pun langsung menghindar keluar," aku Sigarlaki.

Tak selang lama, Polres Minut langsung menuju TKP melakukan penyelidikan dan mengejar tersangka.

Kasat Reskrim Polres Minut AKP Ronny Maridjan saat di konfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

"Diduga, antara pelaku dan korban terjadi permasalahan keluarga dan saat ini keduanya masih pisah ranjang," katanya.

Maridjan menduga, motif penikaman dipicu rasa cemburu. Pelaku sering mencurigai korban berhubungan dengan lelaki lain. Sebelumnya, pelaku diduga sering memukul istrinya.

Ditambahkan Maridjan, korban langsung dibawa ke RS Walanda Maramis. Tetapi karena kritis, langsung dilarikan ke RSUD Prof Kandouw Malalayang.(rid/ria)

BACA JUGA: Istri Buntuti Suami, Sengaja Tabrakkan Mobil, Braak!

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Cara untuk Atasi Rasa Cemburu Berlebihan


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler