Yahoo Umumkan Delapan Kota Terbanyak Pengakses Internet

Selasa, 10 Agustus 2010 – 19:51 WIB
SURVEI - Country Manager Yahoo Indonesia, Ponto Sonnerstedt, diwawancarai wartawan. Foto: Agus Srimudin/JPNN.
JAKARTA - Yahoo Indonesia mengumumkan hasil survei terbarunyaDari penelitian di delapan kota di tanah air, diketahui terjadi peningkatan tajam pengakses internet, terutama melalui telepon genggam

BACA JUGA: Pemerintah Minta BlackBerry Tempatkan Server di Indonesia

Lonjakan itu dari angka 22 persen pada 2009, naik menjadi 48 persen pada 2010, dari 25,4 juta penduduk yang menggunakan internet.

"Mengetahui hasil penelitian terbaru Yahoo dan TNS (itu), kami terdorong meluncurkan program new to net," ucap Country Manager Yahoo Indonesia, Ponto Sonnerstedt, di Buddha Bar, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (10/8).

Dari hasil penelitian itu, pengguna internet lewat Yahoo memang tercatat terus naik jumlahnya
Ribuan responden di delapan kota, berusia antara 15-50 tahun, mencapai 36 persen

BACA JUGA: Awas, iPod Nano Mudah Terbakar!

Sementara pengguna internet mobile malah capai 38 persen.

Untuk lonjakan kenaikan pengguna internet di delapan kota itu, tercatat di Jakarta dari 35 persen naik menjadi 44 persen
Berikutnya di Medan, dari 26 persen menjadi 40 persen, Palembang dari 26 persen naik jadi 36 persen, Botabek (Bogor Tangerang Bekasi) dari 23 persen menjadi 33 persen, serta Bandung dari 31 persen menjadi 33 persen

BACA JUGA: Mobil Tawon Siap Diproduksi Massal

Kemudian di Surabaya dari 30 persen naik menjadi 32 persen, Makassar dari 16 persen ke 28 persen, serta Semarang dari 15 persen menjadi 26 persen.

Sonnerstedt mengatakan, Yahoo sendiri merupakan salah satu merek yang dipercaya secara global, dengan sejarah panjang dalam pelayanan internet, konten, dan inovasi di Indonesia"Ekspansi kami melalui Koprol telah menambah pangsa pasar baru bagi Yahoo, dan dengan layanan utama kami, seperti email dan messenger, konten berita lokal kami yang unik untuk Indonesia termasuk melalui OMG versi lokal, dan kekuatan kami dalam aplikasi mobile untuk web, akan membawa Yahoo ke dalam posisi terdepan untuk mengajak lebih banyak orang Indonesia onlineItulah inti dari kampanye terbaru kami," kata Sonnerstedt.

Pendiri Koprol, Satya Witoelar menambahkan, internet (ke depan) akan memainkan peranan penting dalam kehidupan orang-orang Indonesia, baik di ruang kelas, lingkungan kerja, maupun kehidupan sosial"Internet adalah pemberdayaan, dan kemampuan untuk memiliki akses ke informasi merupakan salah satu hal hebat di semua lapisan masyarakat kita," ujar Satya. (gus/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gadget Buatan Apple Rawan Pembobolan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler