Yakin Aher-Dedy Kuasai Jabar

Sabtu, 10 November 2012 – 16:14 WIB
JAKARTA -- Pasangan Ahmad Heriyawan-Dedy Mizwar, resmi dideklarasikan Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Keadilan Sejahtera, di Monumen Juang, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (10/11).

Sekretaris Jenderal PPP, Romahurmuziy, menegaskan optimis duet Aher-Dedy menang di pemilihan kepala daerah Jabar 2013.

Romahurmuziy mengemukakan alasan kemenangan koalisi PKS-PPP di Pemilukada Jabar. "Aher adalah gubernur yang berhasil kawal Jabar untuk menjadi  provinsi penyumbang tertinggi terhadap pertumbuhan ekonomi nasional selama lima tahun terakhir," kata Romahurmuziy, Sabtu (10/11).

Dijelaskan juga, Jabar adalah gudang ulama, pesantren, sekaligus budayawan dan artis. "Kombinasi keduanya dari pasangan Aher-Dedy akan melingkupi karakteristik yang khas warga Jabar," ujarnya.

Selain itu, Romahurmuziy menyatakan mesin politik PPP-PKS sangat bisa diunggulkan. Sebab, PKS terbukti memenangkan pemilukada terakhir, sedangkan PPP terbukti memenangkan pilkada sebelumnya yang mengusung Nu"man Abdul Hakim sebagai wagub.

"Jadi pasangan ini maju dengan dukungan mesin politik terbaik partai yang pernah teruji," tegasnya. Ia menambahkan, sekurangnya lima kader PPP menjadi kepala daerah dari 26 kabupaten/kota di Jabar.

"Ini akan menjadi kekuatan serius untuk memenangkan pasangan ini," pungkasnya. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dipastikan Hari Ini Belum Ada Calon yang Daftar

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler