Yakin Bisa Menghibur Penonton

Jumat, 07 Juni 2013 – 05:47 WIB
Sergio van Dijk saat sesi latihan. Foto: Ricardo/JPNN
JAKARTA - Kapten Indonesia Boaz Salossa sadar, dari puluhan ribu penonton yang akan menyaksikan langsung duel melawan Belanda malam nanti di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, tak semuanya bakal mendukung Pasukan Garuda.

Sebagian, entah karena faktor klub asal para bintang Oranje atau memang sudah lama menggemari tiga kali runner-up Piala Dunia itu, pasti akan mendukung tim tamu.

Tapi, tetap saja Boaz meminta dukungan penuh dari suporter tuan rumah yang selama ini selalu menjadi pemain ke-13 bagi Pasukan Garuda.

"Kita harus menunjukkan permainan yang maksimal. Kita tidak takut , kita lawan mereka meski mereka adalah tim kuat di Eropa," kata kapten Persipura Jayapura itu saat ditemui seusai sesi jumpa pers di SUGBK, kemarin.

Menurut Boaz, sekalipun peluang menang kecil, dia dan rekan-rekan setimnya akan berusaha keras menyajikan permainan yang menghibur. Nah, karena secara kualitas teknis kalah, cara termudah mengimbangi adalah dengan menggenjot semangat pemain lewat dukungan penonton.

"Merahkan Senayan, dukung kami. Semangat pemain tentu meningkat jika dukungan semakin besar," katanya.

Top scorer Indonesia Super League itu juga menegaskan, timnas saat ini semakin padu. Itu karena sebelumnya sebagian besar pemain telah satu tim pada saat melawan Arab Saudi pada 23 Maret lalu di Pra Kualifikasi Asia. Selain itu, secara permainan pemain sudah mengerti apa yang diinginkan oleh pelatih jacksen F Tiago.

Boaz juga menepis anggapan kalau dia dan partnernya di lini depan, Sergio van Dijk, belum klop. Dia merasa sudah paham gaya karakter pemain kelahiran Belanda tersebut. "Tak ada masalah, kami siap saling bantu," tegasnya.

Van Dijk juga menyuarakan optimisme serupa. "Kami akan tampil sebaik mungkin agar bisa menyajikan pertandingan yang menarik," tandasnya. (aam/ttg)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Djokovic Ditinggal Pelatih Masa Kecil

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler