Yakin Diusung Golkar Maju Pilgub

Selasa, 12 Juli 2016 – 00:55 WIB
Pilkada. Ilustrasi dok.JPNN.com

jpnn.com - SORONG – Kubu kandidat calon gubernur Papua Barat, Stepanus Malak,optimistis bakal diusung Partai Golkar di pilkada 2017 mendatang. 

Inisiator sekaligus koordinator Sahabat Malak, Otis Howay,SH berkeyakinan partai politik akan mengusung calon yang berpeluang menang.

BACA JUGA: Inilah Lima Kandidat yang Daftar ke PPP

“Saya 99 persen yakin Partai Golkar akan menjatuhkan pilihan mengusung Malak dalam Pilgub Papua Barat,” kata Otis Howay kemarin.

Menurutnya, selain populer, track record Malak selama menjadi pejabat publik dua periode memimpin Kabupaten Sorong, sangat baik di mata masyarakat. 

BACA JUGA: Nyalon Lagi, Petahana Diusung Tiga Partai

Otis yang juga Ketua LSM Forum Kota Sorong (Forkots) mengatakan, bukti kongkrit atas prestasi Malak yakni dengan telah tiga kali mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat, salah satunya bahkan diserahkan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo beberapa waktu lalu. 

“Tidak diragukan lagi seorang Dr.Drs Stepanus Malak,MSi adalah pemimpin yang kredibel dan visioner, kinerjanya terbukti dan positif bagi kesejahteraan rakyat,” tandasnya.

BACA JUGA: Yaelah...Ahok Ngeles Terus

Dijelaskan, kebijakan Malak yang menggratiskan biaya pendidikan dari tingkat TK sampai SMA, termasuk perintis pendidikan gratis di wilayah Papua Barat dan kini mulai diikuti daerah lainnya seperti Kabupaten Raja Ampat di bawah kepemimpinan Bupati Abdul Faris Umlati,SE.  

Figur dan popularitas Stepanus Malakerta kinerjanya yang berbuah positif di bidang pembangunan telah terbukti nyata. Di antaranya di bidang infrastruktur jalan dan jembatan di Kabupaten Sorong untuk menerobos keterisolasian daerah, sehingga wilayah Kabupaten Sorong saat ini dapat dengan mudah dijangkau akses transportasi darat. 

“Kebijakan spektakuler beliau di bidang pendidikan menggratiskan biaya pendidikan dari TK hingga SMA yang manfaatnya sangat dirasakan masyarakat. Tidak menutup kemungkinan kebijakan ini diterapkan bila beliau terpilih memimpin provinsi Papua Barat periode 2017-2022,” tandas Otis Howay.

Selain meyakini jika Partai Golkar akan menjatuhkan pilihan mengusung Malak, Otis juga menilai peluang Malak untuk diusung oleh Partai Demokrat juga sangat terbuka lebar. 

“Menurut saya, Stepanus Malak merupakan putra terbaik Papua Barat, figure yang sangat tepat memimpin Provinsi Papua Barat periode 2017-2022. Kinerjanya tak perlu diragukan lagi, popularitasnya juga tak perlu dipertanyakan lagi,” pungkasnya. (ian/sam/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kampanye atau Tidak, Ahok Wajib Cuti Empat Bulan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler