Yakin Hanya Dapat Rp 40 miliar

Sabtu, 28 Januari 2012 – 08:48 WIB

JAKARTA- Jumlah anggaran yang dubutuhkan oleh PSSI pada 2011 ini mencapai angka sekitar Rp 360 miliar. Dari jumlah yang dibutuhkan tersebut, kabarnya PSSI bakal mendapatkan Rp 40 miliar dari Pemerintah dalam hal ini Kemenpora.

"Kami yang sudah kami ajukan ke Kemenpora, jumlah yang akan diterima oleh Timnas ada sekitar Rp 40 miliar untuk tahun ini," kata koordinator timnas PSSI Bob Hippy saat dihubungi oleh para wartawan, kemarin (27/1).

Saat ditanya masalah pencairan anggaran tersebut, Bob belum bisa memberikan kepastian. Menurutnya, anggaran itu nantinya akan turun secara bertahap sesuai dengan pengajuan yang dilakukan oleh PSSI.

"Mei mungkin sudah ada dananya. Tapi, pencairannya berdasrkan program yang diajukan. Jadi tidak langsung semuanya," tambahnya.

Anggaran itu nantinya akan digunakan untuk kegiatan pembinaan timnas yang mulai secara serius diprogramkan oleh PSSI pada tahun ini. Nantinya, anggaran itu akan dilakokasikan keapda tim U-16, U-17, U-20, U-21, U-23 dan timnas senior.

Saat dikonfirmasi ke Kemenpora, Pernyataan PSSI yang mengaku mendapatkan anggaran sebesar itu ternyata tidak dibenarkan. Menurut Pelaksana harian (Plh) Sesmenpora Djoko Pekik Irianto, pihaknya  tak meminta anggaran yang berfokus kepada satu cabang saja.

Selain itu, dia juga masih belum mengetahui berapa jumlah yang akan diterima oleh PSSI karena pihaknya tak mencantumkan secara langsung alokasi anggaran untuk cabor. Sebab, pengajuan Kemenpora adalah berupa anggaran untuk meningkatkan prestasi Olahraga dan diberikan kepada seluruh cabor tanpa menyebutkan alokasi yang jelas per cabor.

"Kalau Rp 40 milair saya belum tahu. Alokasinya tidak untuk satu cabor saja soalnya. Tapi, mereka bisa mengajukan per tahap. Maksudnya, jika mereka meminta akan kami bantu, tapi jumlahnya tidak bisa dipastikan," tandasnya.

Djoko tidak menampik jika memang PSSI sempat mengajukan anggaran untuk kegiatannya. Dari yang diajukan, lanjut Djoko, pihaknya memang kerap memabantu tapi sesuai dengan keuangan Kemenpora yang harus dibagi juga untuk olahraga lain. (aam)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Tegaskan Seriusi Coppa Italia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler