Yakin Pesaing Jokowi Kalah, PDIP Ogah Mainkan Fitnah

Kamis, 15 Mei 2014 – 21:21 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Pasca-deklarasi koalisi partai politik pendukung Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden (capres), PDI Perjuangan tak lantas berleha-leha. Partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu menganggap kerja besar untuk memenangi pemilu presiden (pilpres) bukan hal ringan.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP, TB Hasanuddin mengatakan, koalisi partainya dengan PKB dan NasDem memang telah membuat Jokowi memenuhi syarat dukungan minimal untuk didaftarkan ke KPU. Apalagi jika Golkar dan Hanura bergabung, kata Hasanuddin, maka dukungan untuk Jokowi pun makin besar.

BACA JUGA: Merapat ke Jokowi, Denny JA Bikin Puisi

Namun demikian Hasanuddin juga mengatakan, perlu gotong royong dan keikhlasan kader PDIP untuk memenangkan Jokowi. “Saya harapkan seluruh kader dan simpatisan PDI Perjuangan untuk secara bergotong royong bersama-sama dengan komponen pendukung lainnya bahu-membahu untuk memenangkan Jokowi di pilpres yang akan datang,” kata Hasanuddin kepada wartawan di Jakarta, Kamis (15/5).

Mantan Sekretaris Militer Kepresidenan yang kini dipercaya sebagai Ketua DPD PDIP Jawa Barat tu menambahkan, diperlukan strategi yang tepat agar Jokowi menang pilpres. Meski demikian Hasanuddin menegaskan, upaya memenangkan Jokowi tak perlu dengan menggunakan cara-cara licik dan curang.

BACA JUGA: Sarankan Jokowi Patenkan Revolusi Mental

“Kita harus menang tanpa harus menjelek jelekan capres lain atau dengan menyebar fitnah kepada capres lain. Kita juga tak boleh sombong dan arogan , insya Allah kita pasti menang,” pungkasnya. (ara/jpnn)

BACA JUGA: Andai Golkar Gabung PDIP, Jokowi Menang Satu Putaran

BACA ARTIKEL LAINNYA... Belum Ada Pemda Usulkan Pemberkasan NIP Honorer K2


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler