Yakin SDA Menang Satu Putaran

Senin, 04 Juli 2011 – 19:08 WIB

BANDUNG – Suryadharma Ali (SDA) diyakini bakal mempertahankan posisi Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) lewat ajang Muktamar VII PPP di Bandung, Jawa BaratKeyakinan itu disampaikan Ketua DPP PPP Bidang OKK, Emron Pangkapi, yang juga ketua panitia Muktamar.

“Menurut saya pak SDA menang satu putaran dengan suara antara 70 persen hingga 75 persen,” kata Emron Pangkapi, kepada pers, di Bandung, Senin (4/7) sore.

Dia membeber alasan mengapa begitu yakin SDA bakal menang

BACA JUGA: Tepis Ada Uang untuk Dukungan ke SDA

Pertama, karena dukungan yang diberikan oleh DPW dan DPC PPP ketika SDA berkunjung ke daerah-daerah, sudah cukup meyakinkan
“Selama dua bulan terakhir ini, intensitas (kunjungan SDA ke daerah) sangat tinggi," ujar Emron.

Dia menegaskan, 28 dari 33 DPW PPP di Indonesia, sudah didatangi SDA untuk konsolidasi, bertemu langsung dengan Ketua DPW dan DPC-DPC

BACA JUGA: Pilih Ketum, PPP Haramkan Politik Uang

“Beliau berdialog dari hati ke hati
Itu membuat keyakinan saya beliau dipilih sebagai ketua umum yang akan datang,” tegas Erman.

Alasan kedua, Emron menuturkan, bahwa PPP merupakan partai Islam warisan ulama

BACA JUGA: 1.110 Suara Diperebutkan 3 Kandidat

Kata dia, setiap DPC di berbagai daerah sudah mendapat pesan dari kyai dan alim ulama.

“Kyai dan alim ulama itu menitipkan agar DPC di daerah mereka pilih SDAKarena SDA Menteri Agama yang tugasnya membina para umat, termasuk umat Islam paling utama,” katanya.

Dengan posisi SDA sebagai menag itulah, lanjut dia, seluruh program perjuangan PPP yang selama ini disusun, selalu sama dengan program Kemenag“Dalam konteks itu, kultur PPP, berat DPC untuk menolak permintaan ulama,” katanya lagi.

“Memang ulama banyak, tapi ulama yang dekat dengan PPP itu meminta pak SDA memimpin PPP lagi, agar umat Islam lebih sejuk ke depan, terutama dalam rangka membangun kepentingan umat Islam di Indonesia,” tuntasnya(boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sarat Politik Uang, GMII Demo di Muktamar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler