Yakin Tahun Ini Kuota CPNS Ditambah

Rabu, 12 Februari 2014 – 01:49 WIB

jpnn.com - SAMPIT – Tahun ini Pemkab Kotim, Kalimantan Tengah, kembali mendapat kuota penerimaan CPNS. Bahkan jumlahnya diyakini lebih banyak dibanding tahun lalu dan formasi yang dicari juga beragam, tidak hanya tenaga kesehatan dan pendidikan.

“Kemungkinan besar penerimaan CPNS akan dilakukan bulan Juni sampai Juli. Sekarang ini kita menunggu analisis beban kerja (ABK), analisis jabatan (Anjab) untuk mengetahui jumlah formasi yang kita butuhkan, tidak bisa kita ancang-ancang formasi di Kotim sebanyak 1.000 formasi,” ungkap Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi BKD Kotim Muhammad Saleh, seperti diberitakan Radar Sampit (Grup JPNN).

BACA JUGA: Polda Turun Tangan Usut KBS

Ditambahkan Saleh bahwa pertimbangan Kotim mendapatkan jatah kuota CPNS pada tahun 2014 dikarenakan belanja tidak langsung (BTL) Kotim pada tahun 2013 kurang dari 50 persen. Tepatnya, 45 persen yang berarti bahwa Kotim dapat mengajukan formasi CPNS.

“Kita sudah mendapatkan surat dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) untuk usulan formasi dan ada data yang harus kita isi. Sekarang masih kita pelajari, pastinya kita belum tahu berapa formasinya, kemungkinan lebih besar dibanding tahun 2013,” ucapnya.

BACA JUGA: Usulkan Universal Studio di Surabaya

Sekedar informasi, saat ini jumlah PNS di Kotim sebanyak 6 ribu orang.  Diperkirakan masih kekurangan sekitar ribuan orang pegawai terutama tenaga kesehatan dan guru.

 Kekurangan PNS ini tidak hanya terjadi di wilayah perdesaan saja tetapi juga merata di wilayah perkotaan.

BACA JUGA: Perbaikan Jalur Pantura Jangan Sembarangan

Pada tahun 2013 Kotim mendapat kuota CPNS sebanyak 50 formasi, terdiri atas 32 formasi guru kelas Sekolah Dasar (SD) dan 18 formasi guru produktif untuk Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN). (tha)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dana Jamkesmas RS Alwi Shaboe Segera Cair


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler