Yamaha Fokus Perpanjang Kontrak Lorenzo

Selasa, 10 September 2013 – 10:35 WIB

jpnn.com - BARCELONA- Yamaha Factory sadar betul dengan potensi yang dimiliki Jorge Lorenzo. Karena itu, pabrikan asal Jepang tersebut kini tengah membidik perpanjangan kontrak dengan Lorenzo. Saat ini, kontrak Lorenzo bakal habis pada musim 2014 mendatang.

Masalahnya, Lorenzo juga diminati beberapa tim. Salah satunya ialah Repsol Honda yang menjadi salah satu pemburu utama. Honda dikabarkan bakal menggaet Lorenzo untuk menggantikan Dani Pedrosa yang dianggap tak maksimal.

BACA JUGA: Tech 3 Dukung Penambahan Seri

Bos Yamaha, Lin Jarvis pun sadar dengan hal tersebut. Karena itu, pihaknya bakal berusaha untuk memperpanjang kontrak Lorenzo. Kabarnya, Yamaha bertekad mengikat Lorenzo hingga musim 2016 mendatang.

“Kami sadar dengan potensi yang dimiliki Lorenzo. Dia adalah pembalap yang sangat lengkap di MotoGP. Tentu saja, kami ingin menahan Lorenzo,” terang Jarvis sebagaimana dilansir laman Motorcyclenews, Selasa (10/9).

BACA JUGA: Jajang Berharap Tampil

Kesetiaan Lorenzo pun bakal diuji. Sejak promosi ke MotoGP pada musim 2008 silam, pembalap asal Spanyol berusia 26 tahun tersebut belum pernah pindah tim. Kini, dengan ketertarikan dari tim lain, Lorenzo bakal berada di persimpangan.

“Saya pikir, Lorenzo akan menunggu dimana level Honda dan Yamaha di balapan awal musim nanti. Lalu, kami akan melihat bagaimana kepercayaan diri Yamaha, investasi dan kemampuan untuk meningkatkan performa motor,” tegas Jarvis. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Bulutangkis Dominasi Penghargan Haornas

BACA ARTIKEL LAINNYA... Antisipasi Pilar Absen


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler