Yamaha Masih Tanpa Lorenzo

Jumat, 04 November 2011 – 06:56 WIB

VALENCIA - Balapan MotoGP seri terakhir di Valencia tak lebih hanya sekadar formalitas bagi tim Yamaha Factory RacingYamaha memastikan tak akan diperkuat juara musim lalu Jorge Lorenzo

BACA JUGA: Dapat Ilmu dari Nonton Redhawks

Dia membutuhkan waktu lebih lama untuk memulihkan cedera jari manis di tangan kirinya.

Pembalap Spanyol itu kehilangan 8 milimeter ujung jari manisnya saat terjatuh pada sesi pemanasan MotoGP Australia, 16 Oktober
Dia langsung menjalani operasi bedah di Melbourne, Australia, beberapa saat setelah kecelakaan

BACA JUGA: Gelar Sea Games, Palembang Kekurangan Hotel

Lorenzo sudah tak tampil di MotoGP Malaysia diSepang, 23 Oktober yang akhirnya dibatalkan setelah tragedi yang menewaskan Marco Simoncelli.

Keputusan untuk tak tampil di Valencia baru diambil Rabu malam (2/11) waktu setempat
Lorenzo dan Yamaha menunggu perkembangan kondisi fisik hingga saat-saat terakhir

BACA JUGA: Gerrard Hat-trick Anak Perempuan

Namun, hingga batas waktu yang mereka tentukan, Lorenzo dianggap tak memenuhi kondisi yang diinginkan untuk kembali memacu motornya.

"Kondisi cedera Lorenzo menunjukkan waktu recovery yang lebih lama untuk membuatnya kembali membalap di level yang kompetitif," demikian pernyataan resmi pertama dari Yamaha.

Namun, Lorenzo masih tetap akan hadir di Sirkuit Ricardo Tormo, ValenciaHal itu dikemukakan Manajer Tim Yamaha Wilco Zeelenberg.

"Jorge menunjukkan pemulihan yang baik setelah operasi bedahnya, tapi sayangnya dia tak cukup cepat untuk membalap dengan seluruh potensinya akhir pekan iniKami akan menyambutnya Sabtu dan Minggu untuk memberikan dukungan pada pembalap penggantinya," ungkap Zeelenberg seperti dikutip Crash.

Beruntung bagi Yamaha, pendamping Lorenzo di tim utama, Ben Spies menyatakan akan membalap di seri terakhirJika benar itu terealisasi, Spies mengakhiri absen di dua balapanDia mengalami kecelakaan di kualifikasi MotoGP Australia yang mengakibatkan benturan keras di kepalanya.

Di Malaysia, Yamaha memasang pembalap Jepang Katsuyuki NakasugaNamun, penampilan Nakasuga tak mengesankan timNakasuga tampil sebagai pembalap terakhir di sesi latihan hingga kualifikasi

"Sebuah kehormatan besar untuk terpilih menggantikan Jorge di Sepang dan di ValenciaAkhir pekan ini sirkuitnya benar-benar baru bagi saya tapi saya akan berusaha sekeras mungkin untuk memberi hasil yang baik," ujar Nakasuga.

Meski Nakasuga yang akan turun di Valencia, Yamaha tetap berharap Lorenzo bakal menunggangi motor di sesi uji coba postseason dua hari setelah balapanKubu Yamaha butuh sebanyak mungkin data sebelum uji coba berikutnya dilakukan musim dingin tahun depan.

"Saya harap dia bisa turun saat uji cobaTebakan pertama saya adalah dia akan melahap tiga lap di hari pertama (uji coba) memahami dia bisa melanjutkannyaMeski nantinya catatan waktu  tak bagus, saya kira itu akan tetap bernilai sebelum jeda musim dingin," jelas Zeelenberg.

Menurut rencana, kubu Yamaha baru akan mengumumkan pembalap yang akan menunggangi prototype motor bermesin 1.000 cc yang akan diandalkan musim 2012, usai balapan hingga Senin waktu setempat(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Messi Bintangi Iklan Kampung Halaman


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler