Yang Berharap Massa Demo Tolak PPKM di Depan Istana Membeludak, Pasti Kecewa Berat

Sabtu, 24 Juli 2021 – 14:45 WIB
Beredar kabar akan ada demo tolak PPKM di Depan Istana Negara, begini situasi di sekitar Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Sabtu (24/7/2021) Foto: ANTARA /Walda

jpnn.com, JAKARTA - Beredar kabar akan ada aksi demo tolak PPKM di depan Istana Negara, Jakarta Pusat, Sabtu, 24 Juli 2021.

Sabtu pagi, sejumlah massa aksi dilaporkan bergerak dari arah Kota Tangerang, menuju arah Jakarta.

BACA JUGA: Kabar Baik dari Luhut Pandjaitan, Tetapi Ada Hal Mengkhawatirkan

Seorang personel kepolisian kepada JPNN.com mengatakan, jumlah massa sekitar puluhan.

“Hanya puluhan, itu pun pencar. Saya yakin tidak akan bisa sampai ke Jakarta karena penyekatan dilakukan berlapis-lapis,” kata seorang petugas.

BACA JUGA: Situasi Mulai Panas, Mahfud MD Menyampaikan Pernyataan, Silakan Simak Baik-baik

Terpisah, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus memastikan ojek berbasis aplikasi atau ojek daring dan seluruh organisasi kemasyarakatan (ormas) tidak ikut serta berunjuk rasa menolak PPKM di depan Istana Negara.

Pengemudi ojek daring dan ormas, dikatakan Yusri, tidak turun ke jalan karena mematuhi ketentuan PPKM di Jakarta.

BACA JUGA: Jubir PA 212 Menyodorkan 2 Pilihan kepada Amien Rais, Makin Panas nih

"Beberapa organisasi seperti ojol (ojek online) dan organisasi yang lain mengatakan tidak ikut karena mereka sadar bahwa Jakarta ini tinggi angka COVID-19," kata Yusri di Jakarta, Sabtu.

Walau belum menemukan massa yang turun menggelar aksi, Yusri memastikan petugas kepolisian tetap melakukan penjagaan di beberapa titik.

"Jadi banyak hoaks yang beredar tapi kami tetap antisipasi. Pengamanan penyekatan masih berjalan pengamanan di titik-titik yang dianggap ini sudah kira siapkan," ujar Yusri.

Dia berharap elemen masyarakat yang lain tidak terprovokasi ajakan melalui sosial media untuk menggelar aksi demonstrasi di jalanan.

Dari pantauan Antara di lokasi, belum ada massa yang masuk ke sekitar Istana Negara maupun Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat Jakarta Pusat.

Namun, petugas kepolisian dari Direktorat Lalu Lintas dan Satuan Brimob Polda Metro Jaya terpantau tetap melakukan penjagaan di setiap sisi jalan. (sam/antara/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler