Yang Dukung Pemerintah Makin Banyak, Ini Tanggapan Fadli Zon

Selasa, 26 Januari 2016 – 14:26 WIB
Presiden Jokowi ketika menerima Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan rombongannya bulan September 2015 lalu. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon menilai bertambahnya dukungan partai politik kepada pemerintah pasca pernyataan sikap Partai Golkar, tidak berpengaruh bila pemerintah tidak mampu mengkonsolidasi kekuasaan.

"Masalahnya bukan jumlah parpol diparlemen tapi pemerintah mampu tidak konsolidasi kekuasaanya menjalankan agenda yang sudah menjadi program. Ini masalah leadership bukan jumlah parpol mendukung," kata Fadli di gedung DPR Jakarta, Selasa (26/1).

BACA JUGA: Tak Bisa Yakinkan Presiden, Politikus Gerindra Tuding Menteri Yuddy tak Punya Nyali

Terkait posisi Golkar sendiri yang sekarang resmi mendukung pemerintah, hal itu menurutnya kewenangan internal partai beringin. Apalagi selama ini Golkar bersama partai di Kaolisi Merah Putih (KMP) tidak bicara soal posisi tersebut.

"KMP tidak ada kaitan dengan positioning itu. Di parlemen juga tidak ada usaha untuk mengganggu. Kami tidak bicara taktikal seperti mendukung atau menolak tapi berbicara gagasan besar seperti Pancasila UUD '45 dan NKRI," pungkas Waketum Gerindra tersebut.

BACA JUGA: Selamat! AKBP Untung dan 15 Rekannya Dapat Penghargaan dari Kapolri

Tadi malam, Rapimnas Partai Golkar resmi menyatakan sikap politik mendukung pemerintah. Hal tersebut menurut Ketum Golkar Aburizal Bakrie sesuai dengan doktrin pendirian partainya.(fat/jpnn)

BACA JUGA: Ada Sinyal Kuat Pemerintah Balas Budi ke Golkar Kubu ARB, Buktinya?

BACA ARTIKEL LAINNYA... Diduga Banyak Tahu, Aseng Bersaksi untuk Tersangka Suap Damayanti Wisnu Putranti


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler