Yayasan Korindo Beri Beasiswa ke 5 Universitas Unggulan

Senin, 27 November 2023 – 21:14 WIB
Yayasan Korindo memberi beasiswa kepada mahasiswa-mahasiswi berprestasi di lima perguruan tinggi, yaitu Universitas Indonesia (UI), Universitas Nasional (Unas), Universitas Gadjah Mada (UGM), IPB University, dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Foto dok Korindo

jpnn.com, JAKARTA - Yayasan Korindo memberi beasiswa kepada mahasiswa-mahasiswi berprestasi di lima perguruan tinggi di Indonesia.

Kelima universitas tersebut yakni Universitas Indonesia (UI), Universitas Nasional (Unas), Universitas Gadjah Mada (UGM), IPB University, dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

BACA JUGA: SiCepat Ekspres Beri Beasiswa Pendidikan Untuk Anak Almarhum Markis Kido

Beasiswa yang diberikan spesifik untuk Program Pendidikan Bahasa Korea dan Ilmu Kehutanan dan Perkebunan.

“Beasiswa Mahasiswa Berprestasi merupakan program yang rutin digelar setiap tahunnya. Beasiswa kami memiliki ciri khas ditujukan kepada Program Studi Bahasa Korea di berbagai Universitas di Indonesia. Namun khusus IPB kami memberikan beasiswa kepada fakultas Kehutanan karena linear dengan salah satu bidang usaha utama Korindo yang bergerak di bidang perkebunan dan kehutanan,” ujar Sekretaris Jenderal Yayasan Korindo Seo Jeong Sik.

BACA JUGA: Laba BTN Syariah Meroket Sampai Sebegini

Pada 2023 terdapat 25 mahasiswa berprestasi yang mendapatkan beasiswa masing-masing Rp 5 juta dari Yayasan Korindo.

Mahasiswa penerima beasiswa merupakan mahasiswa yang berprestasi secara akademik atau non-akademik dan memiliki latar belakang perekonomian yang kurang mampu.

BACA JUGA: Cegah Anak Muda Terjerat TPPO Online Scamming, Kominfo Gelar FIRTUAL

Beasiswa yang disalurkan oleh Yayasan Korindo diharapkan dapat menjadi penopang untuk mahasiswa-mahasiswi untuk melanjutkan kuliah.

“Sejak 1998, Yayasan KORINDO telah memberikan dukungan kepada mahasiswa UI, khususnya mahasiswa Prodi Korea dalam bentuk beasiswa pendidikan untuk lima mahasiswa per tahun dan program pertukaran pelajar di Yonsei University. Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Korindo,” tutur Dr. Taufik Asmiyanto, Wakil Dekan Bidang Sumber daya, Ventura, dan Administrasi Umum UI.

Sementara itu, Prof. Dr. Tri Indri Hardini selaku Dekan Fakultas Pendidikan Bahasa dan Sastra UPI berharap kerja sama antara Korindo dan UPI semakin erat di masa mendatang.

“Program pendidikan bahasa Korea kami relatif baru, karena baru berdiri beberapa tahun. Sejak awal berdiri Korindo telah memberikan dukungan beasiswa kepada kami, dan kami berharap kedepannya mahasiswa kami dapat membantu Korindo melalui program magang ataupun menjadi karyawan di Korindo,” tutur Prof. Dr. Tri Indri Hardini.

Selain itu, IPB University merupakan satu-satunya universitas yang menerima beasiswa dari Yayasan Korindo yang bukan dari program studi Bahasa Korea.

IPB University menerima beasiswa dari Yayasan Korindo dikarenakan linear dengan visi misi dan tujuan dari Korindo yang bergerak dalam bidang perkebunan dan kehutanan.

Yayasan Korindo secara aktif mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia melalui program beasiswa maupun pertukaran pelajar ke Korea Selatan untuk mahasiswa yang berminat untuk mempelajari budaya, bahasa ataupun Industri di Korea Selatan.

Korindo akan selalu berinvestasi kepada pendidikan, Korindo meyakini bersama dengan pendidikan sebuah bangsa akan besar dan mandiri.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler