YBM BRI Kirim 15 Relawan Medis

Gabung ke Posko MPI, Kabisat dan Oxfam

Kamis, 01 Oktober 2009 – 17:13 WIB
JAKARTA- Yayasan Baitum Maal Bank Rakyat Indonesia (YBM-BRI) tidak ingin ketinggalan berpartisipasi memberikan bantuan kepada para korban bencana di Padang, Sumatera BaratJumat (02/10) besok, YBM-BRI mengirimkan 10 relawan medis yang terdiri dari 5 dokter, 3 perawat dan 2 apotiker.

Ketua Pelaksana Harian YBM-BRI, M Natsir kepada JPNN mengatakan bantuan medis tersebut sangat tepat diberikan karena kebutuhan tanggap darurat medis untuk para korban sangat mendesak

BACA JUGA: Densus Amankan Pria Nekat di RS Polri

Sehingga diharapkan bantuan tenaga para relawan tersebut bisa membantu tenaga medis yang disiapkan pemerintah setempat.

"Sementara tanggap darurat ini paling penting agar para korban yang masih sakit bisa ditolong lebih cepat," kata Natsir.

Para relawan medis tersebut adalah dr Ery Supriadi,  dr Hengky Kurniawan dan dr Heru dari Rumah Sakit Angkatan Udara (RSAU) dan dr Aline serta dr Nance yang sehari-hari bertugas di Klinik Kharisma Jakarta.

"Mereka cukup tanggap dan sangat terlatih dalam memberikan bantuan terhadap para korban
Insya Allah, mereka bisa bekerja maksimal," kata Natsir lagi.

Di Padang nantinya, para relawan medis ini akan bergabung dengan relawan melengkapi jejaring Yayasan Mitra Peduli Indonesia (MPI) dan Kabisat serta Oxfam yang sudah lebih dulu mendirikan Posko Tanggap Darurat

BACA JUGA: Bos Damkar Beraksi di 22 Provinsi

BACA JUGA: Dikabarkan Homo, Noordin Bikin Warga Penasaran

Seluruh relawan medis tersebut berkontribusi untuk Posko Induk BRI, Posko Unit serta Unit Mobile.

Selain memberikan bantuan medis, para relawan tersebut juga menyiapkan posko penampungan berupa tenda untuk pengungsi serta sejumlah bantuan lainnya.

Untuk operasional bantuan relawan medis tersebut, beber Natsir, seluruhnya ditanggung oleh dana Coorporate Social Responsibility (CSR) Bank BRI dan dana Yayasan Baitul Maal Bank Rakyat Indonesia.(fuz/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Eko Ajak Dewan Setia Pada Rakyat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler