Yehonala Gandeng Mentari Assessment untuk Ujian Sertifikasi Cambridge

Rabu, 26 Juni 2024 – 04:20 WIB
Sekolah Yehonala mengumumkan kerjasama strategis dengan Mentari Assessment, sebuah langkah penting dalam melaksanakan Ujian Sertifikasi Cambridge. Foto: Dok. Pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Sekolah Yehonala mengumumkan kerjasama strategis dengan Mentari Assessment, sebuah langkah penting dalam melaksanakan Ujian Sertifikasi Cambridge.

Mentari Assessment merupakan Authorised Platinum Exam Centre untuk Cambridge Assessment English, sebagai Examination Centre resmi di Indonesia. 

BACA JUGA: Bertaraf Internasional, Sekolah Yehonala Hadirkan 4 Keunggulan

Penandatanganan MoU itu berlangsung di Kantor Mentari Group Jakarta dan dihadiri oleh Ketua Yayasan Yehonala, Mitosima The Anakunda, M.B.A., beserta tim guru dari Sekolah Yehonala.

Mitosima The Anakunda menuturkan betapa pentingnya kerja sama tersebut.

BACA JUGA: Sekolah Yehonala Ciptakan Lingkungan Belajar Ideal, Anak Jadi Senang Belajar

"Kami berkomitmen untuk menciptakan lulusan yang siap bersaing di kancah global. Sertifikat dari Cambridge Assessment English dapat digunakan di banyak organisasi dunia, sehingga ini adalah langkah penting bagi kami," ujar Mitosima The Anakunda dalam keterangannya.

Dengan adanya kerja sama itu, Sekolah Yehonala akan menjadi Cambridge Exam Preparation Centre untuk ujian Cambridge Assessment English.

BACA JUGA: Ketua BNSP Tinjau Sertifikasi Jarak Jauh dan Nirkertas LSP Gataki

"Kami berharap lulusan dari Sekolah Yehonala akan mengisi posisi penting di berbagai perusahaan global," ucap Mitosima The Anakunda.

Selain itu, kerjasama ini juga mencakup penggunaan Matific Math, yakni sebuah platform belajar matematika yang inovatif menggunakan teknologi berbasis game. 

Adapun Matific Math menawarkan cara belajar matematika dengan cara yang menyenangkan melalui seni, humor, dan cara bercerita dalam platformnya.

Konten belajar di Matific dirancang dan disaring oleh ahli pendidikan terkemuka dari seluruh dunia, mempermudah siswa memahami topik, dan mendorong pemikiran kritis.

Matific juga menyediakan ratusan kegiatan interaktif, lembar tugas, dan soal cerita untuk membantu murid menguasai setiap topik matematika dengan lebih baik.

Djuni Rimba dari Mentari Group mengaku senang bisa bekerjasama dengan Sekolah Yehonala.

"Dengan pengalaman kami sebagai Authorised Platinum Exam Centre, kami yakin dapat memberikan dukungan terbaik untuk para siswa dalam persiapan ujian Cambridge," kata Djuni Rimba.

Sementara itu, Mitosima The Anakunda optimis bahwa kerja sama tersebut menjadi langkah awal yang baik dalam membangun edukasi berkualitas di Kota Batam.

Hal itu sesuai dengan visi Sekolah Yehonala untuk meningkatkan kualitas pendidikan di kota tersebut.

"Kami optimis, melalui sinergi ini, pendidikan di Kota Batam akan semakin maju dan mampu mencetak lulusan-lulusan yang siap berkompetisi di tingkat internasional," tutur Mitosima The Anakunda. (mcr7/jpnn)


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Firda Junita

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler