Yonif 310 Kidang Kencana Siap Bergerak

Selasa, 02 Juni 2020 – 10:33 WIB
Anggota Yonif 310 KK saat menghadiri penyerahan bantuan APD untuk pengamanan new normal Covid-19 di halaman Batalyon 310 Kidang Kencana, Desa/Kecamatan Cikembar. Foto: Radar Sukabumi

jpnn.com, SUKABUMI - Jajaran TNI siap mengamankan pelaksanaan aturan tatanan normal baru atau new normal, di tengah pandemi virus Corona (Covid-19).

Batalyon 310 Kidang Kencana (KK) di Desa Cikembar, Kecamatan Cikembar, Sukabumi akan menerjunkan ratusan anggotanya untuk melakukan pengamanan.

BACA JUGA: Bandung Siap Sambut New Normal, Seluruh Ruas Jalan Dibuka

Danyon 310 KK Letkol Inf Andik Siswanto mengatakan, saat ini Yonif 310/KK tengah melakukan koordinasi dan menunggu Kodim 0607 Kota Sukabumi dan Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi untuk pengamanan new normal.

“Masalah pengamanan, nanti kami akan menyesuaikan dengan Kodim, dan kami sekarang sedang menunggu,” jelas Andik dilansir Radar Sukabumi, Minggu (31/5).

BACA JUGA: Jimly Asshiddiqie: PSBB Saja Belum Konsisten, Kok Mau New Normal

Apabila nanti pemerintah daerah Kota maupun Kabupaten Sukabumi, membutuhkan pasukan pengamanan, maka pasukan Yonif 310 Kidang Kencana yang merupakan prajurit Brigif 15 Kujang II Kodam III Siliwangi, akan siap membantunya.

“Kami akan siapkan sedikitnya 200 lebih anggota Yonif 310 untuk pengamanan new normal nanti,” ujarnya.

BACA JUGA: Berita Duka: Obama Warga Babel Meninggal Dunia

Ratusan anggota ini nantinya akan ditugaskan selama 1×24 jam di tempat umum yang menjadi lokasi kerumunan massa. Seperti, pasar, mal, wisata, terminal, toko swalayan dan lainnya.

Tempat keramaian tersebut, dikhawatirkan dapat menjadi sumber penularan Covid 19, jika protokol kesehatan tidak dilakukan oleh warga. Sebab itu, ratusan anggota akan turun gunung untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dan menegakkan disiplin.

“Petugas nanti, akan memberikan edukasi kepada warga agar mereka dapat disiplin dan mengikuti anjuran pemerintah. Seperti meningkatkan perilaku hidup sehat, jaga jarak, jauhi kerumunan, bermasker, jaga ketahanan tubuh, olahraga teratur dan mengonsumsi makanan bergizi,” katanya. (den/d/radarsukabumi)


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler