Youri Tielemans Memuji Kevin De Bruyne, Begini Katanya

Kamis, 01 Juli 2021 – 19:47 WIB
Kevin de Bruyne. Foto: Twitter @BelRedDevils

jpnn.com - Gelandang Youri Tielemans memuji rekannya di timnas Belgia Kevin De Bruyne yang saat ini mengalami cedera setelah keluar dari lapangan pada pertandingan melawan Portugal, Minggu (27/6) lalu.

"Kevin adalah pemain spesial karena menurut saya, dia selalu membuat keputusan yang tepat," kata Tielemans, dikutip dari Live Score, Kamis (1/7).

BACA JUGA: Jerman Gagal di EURO 2020, Jurgen Klinsmann Masih Geram Terhadap Thomas Muller

Menurut Tielemans, De Bruyne mampu membuat keputusan yang tepat dan pergerakan yang efisien sehingga pemain Manchester City itu bisa membuat banyak assist.

“Mungkin kami berada di bawah tekanan pada babak kedua melawan Portugal, mereka memiliki banyak opsi ofensif di lapangan, menyulitkan kami untuk bergerak di sana, dan sebagai tim kami harus menemukan solusi itu,” papar pemain Leicester City tersebut.

BACA JUGA: Buat Ibu-Ibu, Jangan Sampai Bertemu Ustaz dan Sopirnya Ini, Berbahaya!

De Bruyne digantikan di awal babak kedua melawan Portugal karena cedera. Dia membantu Setan Merah memenangkan keempat pertandingan dengan mencetak satu gol dan memberikan dua assist selama Euro 2020.

Hal itu membuat juru taktik Belgia Roberto Martinez kesulitan mencari pengganti De Bruyne.

BACA JUGA: Paul Pogba Ungkap Kesedihannya Usai Prancis Gagal di Euro 2020

Penyerang Dries Mertens merupakan salah satu kandidat yang mungkin akan menggantikan De Bruyne dalam laga melawan Italia di babak perempat final Euro 2020.

Mertens yang merupakan pemain Napoli di Serie A menambah kepercayaan Belgia untuk mampu menaklukkan Gli Azzurri.

"Pemain berpengalaman yang muda, cara mereka merayakan kemenangan banyak orang tidak menyangka, itu memberi mereka banyak kepercayaan diri," ucap Tielemans tentang Mertens. (mcr9/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... EURO 2020 Bukan Sekadar Sepak Bola Buat Ukraina, Inggris Harus Hati-Hati


Redaktur & Reporter : Dea Hardianingsih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler