Yuddy Dorong Tutut Gantikan JK

Jumat, 28 Agustus 2009 – 14:06 WIB
JAKARTA- Keluarga Cendana sepertinya memang belum bisa dilepaskan begitu saja dari kancah politik nasionalBahkan seorang Yuddy Chrisnandi, tokoh muda Golkar yang mencalonkan sebagai Ketua Umum Golkar, meminta restu keluarga Cendana.

Malam tadi, Yuddy mengaku bertemu dengan Siti Hardiyanti Rukmana atau yang lebih akrab disapa dengan Mbak Tutut

BACA JUGA: Laode Ida Incar Kursi Ketua DPD

Menurut Yuddy, pertemuannya dengan puti sulung mantan Presiden Soeharto itu untuk meminta restu
Alasan Yuddy, dirinya ia memang menghormati sosok Tutut.

"Saya berinisiatif dan minta waktu untuk ketemu Mbak Tutut

BACA JUGA: TK Ketua MPR, Amandemen Kelima Terhambat

Semalam tarawih di Cendana dan bertemu empat mata dengan Mbak Tutut maupun sahabat-sahabat karibnya yang juga tokoh partai golkar," ujar Yuddy dalam keterangan kepada wartawan di pressroom DPR RI, Jumat (28/8) siang.

Yuddy mengakui dirinya bertemu Tutut untuk meminta restu guna memuluskan pencalonannya meraih kursi ketua umum Golkar
"Saya minta restu, karena yang mendidik saya dulu Mbak Tutut

BACA JUGA: Adhyaksa Pilih Tak Ambil Kursi DPR

Mbak Tutut merestui dan memberi dukungan moril," ujar Yuddy.

Yang agak mengejutkan, dalam kesempatan itu Yuddy justru mencoba menyeret Tutut kembali ke kancah politik di GolkarYuddy mencoba mendorong Tutut untuk maju bersaing dalam bursa calon ketua umum Golkar.

"Saya sampaikan kalau Mbak Tutut mau maju jadi ketua umum, saya akan berikan dukungan penuhSaya bersedia mundur kalau Mbak Tutut yang majusaya ikut dia lama, tahu integritas dan kepemimpinannya," cetus Yuddy.

Jubir tim kampanye nasional pasangan JK-Wiranto di pilpres 2009 ini menambahkan, Tutut jelas memenuhi syaratAlasannya, mantan Menteri Sosial itu pernah duduk sebagai pengurus di DPP Golkar selama satu periode penuh.  "Saya akan jadi campaign manager kalau Mbak Tutut maju," imbuh Yuddy.

Lantas bagaimana jawaban Tutut dengan tawaran Yuddy itu? "Beliau perlu waktu untuk kontemplasi, menimbang-nimbangMudah-mudahan beberapa
hari ke depan bisa memberikan jawaban," ujar Yuddy.

Disinggung bahwa Tutut pernah aktif di Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB) pimpinan R Hartono, Yuddy mengatakan bahwa sampai saat ini Tutut masih memegang Nomor Pokok Anggota Golkar (NPAG)"Saya tahu persis, di PPKB dia memang capresTetapi Mbak Tutut belum pernah keluar dan masih pegang NPAG," tandasnya.

Lantas bagaimana dengan pencalonan Tommy Soeharto? Yuddy menegaskan, dirinya meman berteman baik dengan Tommy"Tetapi soal pencaloan Mas Tommy, saya menyikapinya berbedaPenyikapan saya beda soal posisi Tommy dan Tutut," tandas Yuddy terhadap saya.(ara/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... MK Nilai KPU Tak Paham Prosedur


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler