Yuddy Sanjung Tri Rismaharini

Kamis, 05 Februari 2015 – 18:16 WIB
MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Prestasi dan penghargaan yang diraih Walikota Surabaya Tri Rismaharini sebagai salah satu walikota terbaik dunia tahun 2014 mendapat apresiasi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi.

Prestasi Risma ini dinilai telah mengharumkan nama bangsa yang sedang gencar-gencarnya melaksanakan reformasi birokrasi melalui revolusi mental.
 
"Banyak prestasi yang sudah diraih Ibu Risma, ini bisa jadi contoh bagi pemda lain. Pemda lain pantas belajar ke Surabaya," kata Yuddy, Kamis (5/2).

BACA JUGA: Soal Telepon Jokowi, Pernyataan Buya Itu Putih, Junimart Hitam

Yuddy menambahkan, prestasi Risma ini lebih banyak didominasi pada peningkatan layanan publik. Banyak terobosan yang dibuat Risma, salah satu wujud pelayanan publik teranyar adalah e-kios, yang bisa diakses oleh seluruh lapisan masyarakat untuk berbagai kepentingan pelayanan.
 
Tahun 2014, Pemkot Surabaya juga mendapat penghargaan dari KemenPAN-RB untuk dua jenis inovasi pelayanan publiknya, yakni Surabaya Single Window (SSW) dan Government Resource Management System (GRMS) dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2014.

"Saya berharap, berbagai terobosan yang dilakuka walikota Surabaya ini bisa mendorong bupati dan walikota lainnya untuk membuat berbagai inovasi layanan publik," terangnya. (esy/jpnn)   

BACA JUGA: Mendadak Datang Lewat Pintu Belakang, Bupati Ujang Diperiksa Polisi

BACA JUGA: Jokowi Diminta Tak Gentar Atas Gertakan Politik

BACA ARTIKEL LAINNYA... Periksa BW 11 Jam, Bareskrim Dinilai Lebay


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler