Yuk Hilangkan Stres Kurang Dari 20 Menit

Senin, 18 Januari 2016 – 12:54 WIB

jpnn.com - LONDON – Stres sudah menjadi hal yang umum bagi masyarakat saat ini. jangan anggap remeh stres. Sebab, stres yang dibiarkan begitu saja justru bisa menimbulkan hal yang sangat berbahaya.

Ada banyak cara untuk menghilangkan stres. Berikut ini cara meredam stres hanya dalam waktu kurang dari 20 menit sebagaimana dilansir laman Health:

BACA JUGA: 4 Tips Mudah Agar Tetap Sehat dan Fit

1. Embuskan napas

Untuk memastikan Anda bernapas dari diafragma (bukan dada), tempatkan satu tangan sekitar satu inci di atas pusar. Saat Anda menarik napas untuk empat hitungan, perut harus memperluas sekitar satu inci.

BACA JUGA: Tips Traveling ala Fauzi Baadilla

2. Makan sedikit coklat

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Proteome Research menemukan bahwa makan cokelat hitam (1,4 ons) sehari selama dua minggu membantu mengurangi hormon stres.

BACA JUGA: CFD Jalan Terus, Warga Berselfie, Jakarta Benar-Benar Aman

BACA: Khusus Dewasa! 3 Posisi Liar Ini Bikin Hohohihi Makin Grenggg

3. Tataplah gambar kepingan salju

Mereka semua menunjukkan pola fraktal, yang bisa membantu menenangkan pikiran Anda.

4. Kerajinan

Sebuah studi Journal of Nursing Scholarship menemukan bahwa seni dan kerajinan membantu membuat rileks orang-orang yang merawat kerabat yang menderita kanker.

5. Teh Hijau

"Teh hijau mengandung asam amino derivatif dan theanine yang telah terbukti berdampak pada gelombang otak alpha dan mempromosikan rasa relaksasi," kata Wendy Bazilian, penulis buku The SuperFoodsRx Diet.

6. Berjalan di luar

Berjalan-jalan bisa meningkatkan kadar norepinefrin, suatu bahan kimia yang membantu otak mengatasi stres. Melakukan aktivitas ringan di luar ruangan telah terbukti bisa meningkatkan suasana hati dan energi seseorang. (fny/jos/jpnn)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Khusus Dewasa! 3 Posisi Liar Ini Bikin Hohohihi Makin Grenggg


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler