Yuk Lakukan Ritual Pagi Untuk Hari yang Sehat

Jumat, 07 Oktober 2016 – 09:40 WIB
Ilustrasi. Foto Healthy

jpnn.com - BANGUN  pagi hari untuk melanjutkan aktivitas sering jadi momok bagi banyak orang.

Malas, capek, rasa masih ingin tidur, sampai enggan berangkat kerja karena masih punya tanggungan tugas yang belum selesai bisa jadi alasannya.

BACA JUGA: Ingin Gemuk? Diet Dulu

Berikut hal-hal yang bisa Anda lakukan di pagi hari, yang akan membawa efek positif ke dalam hidup, seperti dilansir laman Today, Rabu (5/10).

1. Minyak kelapa.

BACA JUGA: Baby Spa Rangsang Bayi Aktif dan Cerdas

Konsumsi minyak kelapa di dalam mulut selama sekitar 15 sampai 20 menit. Minyak kelapa adalah praktik Ayurvedic tua, yang diyakini bisa meningkatkan kesehatan gigi dan menyembuhkan 30 penyakit sistemik mulai dari migrain hingga asma.

2. Peregangan.

BACA JUGA: KHUSUS DEWASA: Inilah Manfaat Berciuman untuk Kesehatan

Biarkan tubuh bergerak di pagi hari untuk mengurangi setiap sakit punggung dan leher akibat tidur untuk membantu sirkulasi.

Peregangan tidak hanya akan membuat Anda merasa lebih lentur, tetapi juga akan meningkatkan oksigen masuk ke otak.

3. Minum air.

Minum air di pagi hari merupakan salah satu hal terbaik yang bisa Anda lakukan untuk menjaga sistem tubuh tetap berfungsi dengan baik.

4. Meditasi.

Tentunya Anda pernah mendengar tentang semua manfaat kesehatan dari meditasi. Cara itu merupakan praktik yang baik bagi tubuh dan jiwa, tidak peduli kapan Anda melakukannya.

Namun, bermeditasi di pagi hari bahkan jika itu hanya untuk lima menit bisa sangat bermanfaat agar Anda bisa menaklukkan tugas ke depan dengan pikiran yang jernih.

6. Tambahkan protein untuk sarapan Anda.

Olahraga memang penting, tapi diet bahkan lebih penting. Makanan yang kita tempatkan dalam tubuh bisa menentukan bagaimana kondisi kita sepanjang hari.

Makanan olahan penuh dengan lemak jenuh dan gula akan membuat hari Anda berjalan sangat lamban.

Kenapa Anda tidak menambahkan beberapa gram protein sehat saat pagi hari. Jika Anda biasanya makan pisang, tambahkan satu sendok makan mentega organik almond, sehingga Anda tetap kenyang lebih lama.

7. Fokus pada gerakan.

Menggerakkan tubuh dalam beberapa cara di pagi hari akan membuat endorfin mengalir, yang akan menempatkan Anda berada dalam suasana hati yang lebih baik.(fny/chi/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Nahhh, Ini Dia Lokasi Diving Rekomendasi Riyanni Djangkaru


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler