Yummy Bites Meal, Inovasi Resep Masakan Rumah untuk Si Kecil  

Selasa, 08 Desember 2020 – 18:46 WIB
Sandra Dewi dan anaknya. Foto: Instagram/sandradewi

jpnn.com, JAKARTA - Orang tua dituntut untuk lebih selektif dalam memyiapkan makanan pendamping ASI (MPASI) untuk si kecil di masa pandemi seperti saat ini.

Namun kendala yang paling dialami orang tua adalah tidak cukupnya waktu untuk menyiapkan makanan bernutrisi untuk si kecil.

BACA JUGA: Yummy Bites Jadi Sahabat Setia Anak Sandra Dewi

Hal inilah yang menjadi inspirasi Yummy Bites untuk menghadirkan rangkaian makanan sehat untuk si kecil, Yummy Bites Meal.

Yummy Bites Meal merupakan makanan siap santap yang diolah melalui proses sterilisasi serta menggunakan teknologi vacuum untuk menjaga kualitas makanan.

BACA JUGA: 5 Manfaat Susu Kedelai Untuk Si Kecil

Terdiri dari 3 pilihan tahap yaitu 6 bulan, 8 bulan dan 10 bulan dengan rangkaian rasa dan tekstur yang telah disesuaikan dengan kebutuhan sikecil.


Rangkaian produk Yummy Bites Meal. Foto: dokumen Yummy Bites

BACA JUGA: BPOM Membina Produk MPASI Homemade Pertama di Indonesia

“Varian rasa dari Yummy Bites diadaptasi dari resep makanan rumahan agar si kecil juga familiar dengan semua pilihan rasanya,” kata Devina Hantoyo selaku BD Manager Yummy Bites, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (8/12).

Devina mengatakan, unuk pemilihan ingredients juga sangat selektif sesuai dengan baby grade dan memenuhi kebutuhan si kecil.

“Harapan kami, Yummy Bites Meal dapat menjadi solusi untuk pemilihan MPASI. Praktis tanpa pengawet, bahan alami dan juga bernutrisi,” ujarnya.

Selebritas Sandra Dewi rupanya sudah mencoba rangkaian Yummy Bites Meal untuk kedua buah hatinya, Raphael dan Mikahel Moeis.

“Ini gampang banget untuk kamu-kamu semua yang mungkin ga sempet buat MPASI. Gluten Free, Sodium Free, Fiber juga banyak dan semuanya natural. Ada rasa Sweet Pumpkin and Pear. Kemudian ada rasa juga Sweet Potato and Rice, Pear and Rice dan banyak pilihan rasa lainnya,” tulis Sandra Dewi, di Instagram Story miliknya.

Istri Harvey Moeis ini menjelaskan bahwa rangkaian Yummy Bites Meal ada tiga tahapan.

“Step 1 itu yang mulai MPASI kayak misalnya 6 bulan itu kan teksturnya masih halus banget. Step 2, sudah mulai ada tekstur. Step 3 sudah mulai kasar,” ujarnya.

Meski ini makanan instan, para orang tua tak perlu khawatir adanya bahan pengawet.

Dr. MN Ardi Santoso, SpA menjelaskan, produk makanan instan bukan berarti ada pengawet. Tetapi diproses sedemikian rupa, lalu dikeringkan sehingga awet dan pasti akan melalui BPOM.

“Jadi selama masih lewat BPOM its okay. Yang penting aman, bahan-bahannya juga enggak ada penambah manis buatan atau perasa buatan. Jadi tetap murni, ibaratnya kayak homemade,” beber dr Ardi.

“Instan tuh solusi kok, salah satu solusi untuk MPASI buat anak. Daripada nanti belinya makanan siap saji untuk MPASI yang enggak tahu kandungannya seperti apa mending yang sudah jadi. Macro micro nutrisinya kalorinya sudah jelas dan sudah ditakar,” sambungnya.(jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler