Yusril Keluarkan Instruksi, Segera Bentuk Tim Pemenangan Prabowo

Sabtu, 12 Agustus 2023 – 14:35 WIB
Ketua umum DPP Partai Bulang Bintang (PBB) mengeluarkan instruksi pada seluruh pengurus di daerah, bentuk tim pemenangan Prabowo Subianto. Foto: PBB.

jpnn.com - BANDA ACEH - Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra mengeluarkan instruksi pada seluruh pengurus partainya di daerah.

Dia memerintahkan agar seluruh DPW PBB segera membentuk tim pemenangan Prabowo Subianto pada Pemilu 2024.

BACA JUGA: Bicara UU Pemerintahan Aceh, Prof Yusril Siap Membantu

Instruksi tersebut dikeluarkan setelah sebelumnya PBB menyatakan mendukung Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai kandidat presiden pada Pilpres 2024.

Yusril menyatakan hal tersebut pada konsolidasi pemenangan Pileg PBB se-Provinsi Aceh sekaligus deklarasi Prabowo Subianto calon presiden 2024 di Hotel Amel Convention Hall, Banda Aceh, Jumat (11/8)

BACA JUGA: Eks Aktivis 98 Ini Dukung Gagasan Prabowo Soal Persatuan Nasional

Dalam pidato politiknya Yusril mengatakan PBB telah memutuskan untuk mencalonkan dan mendukung Prabowo Subianto sebagai kandidat presiden.

"PBB bersama dengan Partai Gerindra dan PKB yang sudah terlebih dahulu sepakat mencalonkan Prabowo Subianto sebagai capres dalam Pilpres 2024,” ujar Yusril dihadapan kader DPW PBB Aceh dan para tamu undangan.

BACA JUGA: Pengamat Sebut Arah Dukungan Jokowi ke Prabowo Makin Jelas

Menurut Yusril, PBB telah mendeklarasikan dukungan terhadap Prabowo secara nasional di Jakarta pada 30 Juli lalu.

“Saat ini mendeklarasikannya di Aceh yang dihadiri Sekjen PBB Afriansyah Noor dan para ketua umum PBB. Hadir juga Ketua DPP Partai Gerindra Andre Rosiade sekaligus anggota DPR RI dan para ketua DPD Partai Gerindra se-Provinsi Aceh,” ucapnya.

Yusril lebih lanjut mengatakan PBB tidak ingin ketinggalan kereta. PBB jauh-jauh hari setelah menimbang-nimbang, mengkaji, mempelajari bersama dan bermunazat kepada Allah SWT, memantapkan hati dan pikiran pada akhirnya sampai kepada keputusan mencalonkan Prabowo Subianto sebagai kandidat presiden.

“Semua ini sudah menjadi keputusan DPP PBB dan saya intruksikan kepada seluruh DPW PBB di seluruh Indonesia dan kepada pengurus DPC PBB untuk mulai saat ini merapatkan barisan, melakukan konsolidasi di internal dan menggalang kerja sama dengan partai-partai yang sudah lebih dulu bersepakat mencalonkan Prabowo Subianto capres,” katanya.

Mantan Mensesneg ini juga mengucap syukur bahwa sudah ada kerja sama yang baik antara Gerindra dengan PBB dan sudah berjalan di berbagai tempat dan daerah.

Yusril juga berharap kepada partai-partai lain yang belum memutuskan dukungan dapat bergabung dengan PBB, Gerindra, PKB untuk mencalonkan dan mendukung Prabowo Subianto.

“Saya dengar, meskipun belum secara resmi mengumumkan, Mualim, ketua umum Partai Aceh kabarnya juga akan memberikan dukungan kepada Pak Prabowo."

“Mudah-mudahan ini dalam waktu yang tidak terlalu lama juga dapat dideklarasikan sehingga bisa bersama-sama menggalang sebuah kekuatan yakni beberapa partai, baik partai nasional maupun partai lokal dapat memberikan dukungan langsung kepada Prabowo,” katanya.

Yusril juga meminta internal PBB untuk melakukan konsolidasi yang sungguh-sungguh mulai dari sekarang.

“Alhamdulillah, selama beberapa tahun terakhir ini PBB telah membenahi partai, mengisi kekosongan kepengurusan baik di tingkat provinsi, kota, dan kabupaten, merekrut kembali anggota-anggota, membenahi administrasi kepartaian."

"Alhamdulillah, dalam pendaftaran pemilu, PBB tidak mendapati masalah apapun dan langsung dinyatakan lolos verifikasi administrasi dan verifikasi faktual,” katanya.

Yusril mengingatkan pekerjaan jauh dari selesai, setelah PBB resmi terdaftar sebagai peserta pemilu.

Menurutnya proses pencalonan bacalon legislatif masih berlangsung.

Sampai saat ini baru tahap daftar calon sementara (DCS) yang masih memerlukan perbaikan dan baru selesai September.

"Jadi, yang kurang kelengkapan administrasi segera dilengkapi. Apa yang saya katakan ini wajib dilaksanakan oleh semua DPW, DPC, khususnya DPW dan DPC seluruh Aceh."

"Tidak boleh santai karena waktu berjalan cepat. Harus melakukan konsolidasi, harus mempercepat langkah dan gerak, jangan lambat."

“Saya intruksikan kepada semua DPW seluruh Indonesia untuk segera membentuk tim sukarelawan Prabowo dan konsolidasi ke partai-partai yang mengusung Pak Prabowo,” katanya.

Menurut Yusril, PBB memilih mendukung Prabowo karena tokoh yang mempunyai integritas, punya pengalaman, pengetahuan.

Prabowo juga dinilai mempunyai kestabilan jiwa dalam menyelesaikan dan menghadapi persoalan yang dihadapi bangsa dan negara.

Sementara itu Sekjen PBB Afriansyah Noor menginstruksikan kepada semua jajaran dari tingkat DPP, DPW, DPC, PAC, hingga ranting untuk satu komando, di bawah komando Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra.

“Semuanya harus satu komando dan solid di bawah komando ketua umum Prof Yusril. InsyaAllah PBB menang pemilu dan Pak Prabowo jadi presiden Indonesia 2024,” kata Afriansyah Noor. (gir/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

BACA ARTIKEL LAINNYA... Prabowo Punya Pengalaman Lebih Sebagai Pemimpin Dibanding Capres Lainnya


Redaktur & Reporter : Kennorton Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler