Yusron-Yusroni Unggul Sementara di Pilkada Babel

Kamis, 23 Februari 2012 – 20:42 WIB

JAKARTA - Mantan Wakil Ketua Komisi I DPR, Yusron Ihza Mahendra yang berpasangan dengan Yusroni Yazid dalam Pemilukada Bangka Belitung, untuk sementara dikabarkan unggul. Berdasarkan perhitungan real count, Yusron-Yusroni meraih 32,01 persen.

Mengutip hasil real count, Yusril Ihza Mahendra yang juga kakak kandung Yusron, mengatakan bahwa hingga pukul 18.15 hari ini sudah 67 persen dari suara di seluruh TPS  yang ditabulasikan. Hasilnya, Yusron-Yusroni yang diusung Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu unggul dibanding tiga pasang calon lainnya. "Ini real count, bukan quick count," ujar Yusril kepada JPNN, Kamis (23/2) petang.

Sementara pasangan lainnya, yakni sementara Eko Maulana Ali-Rustam Effendi tercatat mengantongi 31,12 persen suara. Eko Maulana-Rustam Effendi adalah pasangan incumbent yang diusung oleh PDI Perjuangan dan Golkar.

Dua pasangan lainnya adalah Hudarni-Justiar dan Zulkarnaen-Darmansyah. Pasangan Zulkarnaen-Darmansyah yang diusung PAN dan Demokrat untuk sementara meraih  24,56 persen. Sedangkan Hudarni-Justiar yang didukung Partai Hanura, Gerindra dan beberapa partai nonparlemen, berada di posisi juru kunci dengan 12,19 persen suara.

Menurut Yusril, pasangan Yusron-Yusroni meraih kemenangan mutlak di tiga kabupaten, yakni Kabupaten Bangka Barat (62 persen), Belitung (90 persen) dan Belitung Timur (89,6 persen ). Yusron merupakan satu-satunya calon gubernur asal Pulau Belitung, sementara tiga lainnya berasal dari Pulau Bangka.

"Angka ini diperkirakan tidak akan mengalami perubahan signifikan, karena suara yang masuk sudah mencapai 67 persen," ucap Yusril.

Diperkirakan malam ini seluruh suara dari seluruh Babel sudah bisa ditabulasikan. Sebab, jumlah pemilih sesuai daftar pemilih hanya 872.102 yang tersebar di 2.523 TPS.(ara/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Pembahasan Anggaran Diusulkan Terbuka


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler