Zaini-Muzakir Sowan ke Taufiq Kiemas

Kamis, 19 April 2012 – 20:15 WIB

JAKARTA - Ketua MPR RI Taufiq Kiemas menerima Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Nanggroe Aceh Darrusalam (NAD), yakni Zaini Abdullah dan Muzakir Manaf, di kediaman pribadi Taufiq Kiemas, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Kamis (19/4) malam.

Sebelum memulai pertemuan, Taufiq Kiemas kepada wartawan mengatakan kunjungan silaturrahmi ini wujud dari keinginan yang sama antara gubernur terpilih dengan MPR.

"Keinginan saya dengan gubernur terpilih sama agar rakyat Aceh makin sejahtera," kata Taufiq Kiemas.

Sementara Zaini Abdullah mengatakan bahwa kemenangannya dalam Pemilukada Aceh yang baru saja dilangsungkan tentu menyenangkan rakyat Aceh.

"Masyarat Aceh tentu senang dengan hasil Pemilukada Aceh. Bagi kami berdua, gubernur dan wakil gubernur terpilih ini bukti bahwa kami diterima di hati masyarakat karena ini sudah lama mereka tunggu," kata Zaini Abdullah.

Soal keinginan, lanjutnya, sama dengan Ketua MPR yakni sama-sama ingin masyarakat Aceh sejahtera.

Menjawab pertanyaan adanya rencana pihak yang kalah ingin membawa hasil Pemilukada ini proses sengketa pemilukada ke Mahkamah Konstitusi (MK), Zaini menegaskan itu sah-sah saja.

"Ini negara demokrasi. Kalau ada pihak-pihak yang belum bisa menerima hasil Pemilukada, silakan tempuh jalur hukum," saran dia.

Selain Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih, ikut dalam pertemuan tertutup itu antara lain Tengku Malik Mahmud (Pemangku Wali Nanggroe), Hasbi Abdullah (Ketua DPR Aceh), Kamarudin Abubakar (Wakil Ketua Partai Aceh) dan Yahya Muaz (Sekretaris Partai Aceh). (fas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PKB Akan Ikuti Putusuan MK


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler