Zap Hair Removal Treatment, Bebas Bulu Tanpa Rasa Sakit

Kamis, 24 Maret 2022 – 21:58 WIB
Dokter Silviana Tri Cahyani di Zap Clinic. Foto: Natalia Laurens/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Saat ini sebagian kaum perempuan mulai mendambakan kulit mulus tanpa bulu. Terutama di bagian-bagian tubuh seperti ketiak, kaki, tangan, dan paha.

Kini menghilangkan bulu di beberapa bagian tubuh pun lebih mudah dengan teknologi canggih tanpa harus melakukan waxing yang bisa menyakiti kulit.

BACA JUGA: 3 Cara Mudah Membersihkan Bulu Ketiak Tanpa Merusak Kulit

Cara mudah menghilangkan bulu bisa dilakukan di Zap Clinic. Zap menawarkan Hair Removal Treatment dengan menggunakan teknologi canggih berupa Terapi Intense Pulse Light (IPL).

Treatment di ZAP tidak memberikan hasil instant. Perubahan akan terlihat dalam 2 sampai 3 minggu setelah perawatan. Oleh karena itu, tumbuhnya rambut sehari setelah perawatan adalah hal yang wajar.

BACA JUGA: 5 Suplemen Kulit yang Ampuh Mencegah Penuaan Dini, Yuk Dicoba Bun

JPNN pun berkesempatan menjalani treatment hair removal untuk lower leg dan underarm di Zap Clinic Pondok Indah yang terletak di Pondok Indah Mall (PIM) 3 baru-baru ini.

Bagi yang belum pernah melakukan perawatan hair removal sebelumnya di ZAP wajib melakukan konsultasi dengan dokter di klinik tersebut.

BACA JUGA: 3 Vitamin yang Ampuh Mengencangkan Kulit Wanita

Setelah itu, Hair Removal Treatment ini dimulai dengan pencukuran rambut dan pembersihan di area yang ingin dihilangkan oleh perawat Zap Clinic.

Kemudian area yang akan mendapatkan treatment akan dioleskan dengan formulated gel untuk melindungi kulit dari energi panas penyinaran yang diberikan.

Saat proses penyinaran dimulai, akan timbul rasa hangat pada kulit. Treatment ini tentunya akan dilakukan oleh dokter ahli kulit.

Dokter selalu memastikan penggunaan alat tidak sampai terlalu panas dan menyakiti kulit klien. 

Treatment yang dijalani JPNN.com dikerjakan langsung oleh Dokter Silviana Tri Cahyani. Dokter Silviana mengatakan kulit setiap klien yang datang berbeda-beda sehingga jumlah treatment yang akan dijalani tentu berbeda.

"Ini berbeda dengan waxing. Waxing menghilangkan bulu hingga akar tetapi akan tumbuh lagi setelah beberapa waktu sedangkan hair removal membantu menghambat pertumbuhan bulu dan menghilangkannya. Namun, semuanya butuh proses, karena kulit setiap orang berbeda," tutur Dokter Silviana.

Setelah menjalani hair removal treatment selama beberapa kali, kita bisa melihat beberapa perubahan. Di antaranya jumlah rambut akan makin sedikit, tekstur rambut akan makin halus / tipis dan pertumbuhannya melambat. 

"Hasil perawatan pada setiap individu akan bervariasi karena dipengaruhi oleh fase pertumbuhan rambut. Oleh karena itu perbedaan hasil perawatan satu dan lainnya adalah wajar," sambung Dokter Silviana.

Menurut Dokter Silviana, jumlah perawatan yang dibutuhkan untuk mendapatkan hasil terbaik adalah hingga 12x treatment.

Namun, untuk area wajah, ketiak dan area kewanitaan membutuhkan lebih dari 12x treatment.

"Semua tergantung dari jenis kulit masing-masing," kata Dokter Silviana. 

Setelah perawatan, bila terjadi kemerahan di kulit, klien diminta melakukan kompres area tersebut dengan handuk dingin secara berkala dan dilarang menggaruk area tersebut.

Penggunaan sabun (non-scrub) dan mandi menggunakan air dingin diperbolehkan

Untuk mendapatkan hasil perawatan yang lebih baik dan proses pencukuran yang lebih higienis, klien disarankan membeli dan selalu membawa ZAP Electric Shaver ketika menjalankan perawatan hair removal.

Dokter juga mengingatkan untuk tidak mencabut rambut yang sedang dalam proses rontok, sedangkan mencukur masih diperbolehkan.

Klien juga harus menghindari paparan sinar matahari langsung dan tanning selama 2 minggu sebelum perawatan.

Jika paparan sinar matahari langsung tidak bisa dihindari, selalu gunakan sunblock minimum SPF 30 (UVA/UVB).

Selain itu harus menghindari mandi air panas, berenang atau berolahraga,menggunakan deodorant dan scrubing 48 jam setelah menjalani treatment hair removal. (flo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler