Zhirkov Hengkang, Lukaku Datang

Senin, 08 Agustus 2011 – 17:17 WIB
LONDON - Sejak bergabung dengan Chelsea pada 2009, gelandang kiri asal Rusia Yuri Zhirkov gagal menunjukkan performa terbaiknyaMakanya, manajer anyar Chelsea Andre Villas-Boas membuat keputusan tegas, dia mempersilakan Zhirkov pergi.

Akhirnya, Zhirkov pun pulang kampung bergabung dengan klub Rusia Anzhi Makhachkala

BACA JUGA: September, Ferrari Fokus ke Musim 2012

Tidak diungkap berapa nilai transfer pemain timnas Rusia itu, tapi dia telah menyepakati kontrak berdurasi empat tahun dengan Makhachkala.

"Kesepakatan antara Yuri dengan klub barunya segera beres
Itu terjadi karena keputusannya

BACA JUGA: Ajax Perkasa, PSV Terkapar

Saya pikir itu baik untuknya, kembali ke negara asalnya," bilang Boas, seperti dikutip AFP.

Lagipula, bila bertahan, sangat sulit bagi Zhirkov untuk bersaing dengan Ashley Cole yang mengisi posisi bek kiri dan Florent Malouda yang mengisi posisi winger kiri
Zhirkov punya kemampuan yang baik sebagai bek kiri maupun winger kiri.

Bersamaan dengan kepergian Zhirkov, Chelsea mendatangkan striker muda Belgia Romelu Lukaku dari Anderlecht

BACA JUGA: Kisruh, Vitali Stop Latihan

Tidak dibeberkan berapa nilai transfernya, tapi sejumlah media di Inggris mengklaim mencapai 18 juta pounds atau setara Rp 247,9 miliar.

Lukaku sudah menjalani tes medis di Chelsea"Sangat menyedihkan melepaskan Lukaku yang ditemukan dan dilatih AnderlechtTapi, ini adalah situasi menguntungkan bagi pemain dan juga klub," bilang Herman van Holsbeeck, manajer Anderlecht, di situs klub.

Bagi Boas, bergabungnya Lukaku akan memberikan tenaga segar di lini depanApalagi, sebelumnya mantan pelatih FC Porto itu mengakui sangat tertarik kepada LukakuUsianya masih 18 tahun, sehingga menjadi bagian dari proyek masa depan Chelsea.

Sudah lama Lukaku masuk dalam pantauan ChelseaLukaku yang disebut sebagai The Next Didier Drogba itu memang memiliki fisik dan ketajamannya yang luar biasa di usia mudaBahkan, di usianya 16 tahun dia mampu menjadi top scorer di Liga Belgia dengan 15 gol pada 2009-2010.

Kemudian, dia juga menjadi runner-up pemain terbaik Belgia pada 2010 lalu di belakang partnernya di lini depan Mbark BoussoufaDi usia yang masih 18 tahun, Lukaku sudah menjadi pemain inti di timnas Belgia, dia mencatat caps sepuluh laga dan mencetak dua gol.

Kehadirannya akan menambah opsi di lini depan Chelsea yang saat ini sudah dihuni Drogba, Nicolas Anelka, Fernando Torres, Salomon Kalou, Daniel Sturridge, dan Gael KakutaDua nama terakhir adalah striker muda Chelsea(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Fabregas Relakan Bonus demi Gabung Barca


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler