Zico: Mungkin Thailand dan Indonesia di Final AFF

Senin, 28 November 2016 – 20:06 WIB
Kiatisuk Senamuang (tengah) bersama pasukannya. Foto: Angger Bondan/Jawa Pos

jpnn.com - ARSITEK Timnas Thailand Kiatisuk Senamuang punya harapan bisa kembali menghadapi Indonesia di final Piala AFF 2016.

Pelatih yang akrab disapa Zico itu mengatakan hal tersebut lantaran tertantang untuk kembali mengadu para pemainnya dengan skuat racikan Alfred Riedl. 

BACA JUGA: Kisah Sedih Cholid, Wasit yang Dipukul, Jatuh dan Diinjak Kepalanya

Pada pertandingan pertama Grup A di Philippine Sports Stadium, Thailand memang bisa menang 4-2 atas Indonesia. Namun, laga sempat berjalan ketat karena Indonesia yang tertinggal 0-2 sempat menyamakan skor 2-2 sebelum kalah 2-4.

“Selamat untuk Indonesia yang lolos mengikuti kami (Thailand) ke babak semifinal. Mungkin, kami (Thailand dan Indonesia) akan kembali bertemu (di final)," ujar dia dalam wawancara bersama Fox Sport.

BACA JUGA: Barito Putera Kejutkan Sriwijaya FC

Indonesia lolos ke babak semifinal mendampingi Thailand dari Grup A. Thailand sebagai pamuncak klasemen akan menantang Myanmar, dan Indonesia sebagai peringkat kedua akan bersua Vietnam.

Babak semifinal bakal dilakukan dengan sistem tandang dan kandang. Indonesia akan lebih dahulu menjamu Vietnam pada Sabtu (3/12) sebelum gantian bertandang ke Hanoi pada Rabu (7/12).

BACA JUGA: Dua Legenda Liverpool Sambangi Bekasi

Indonesia sudah berpengalaman menghadapi Vietnam pada laga uji coba jelang Piala AFF 2016. Laga perdana di Stadion Maguwoharjo, Sleman, berakhir dengan skor 2-2. Sementara laga kedua di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, berakhir untuk kemenangan Vietnam dengan skor 3-2. (ira/jpg/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Fixed, Pakansari Jadi Lokasi Timnas Jamu Vietnam


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler