Zola akan Dinonaktifkan, DPW Tunggu Petunjuk DPP

Senin, 05 Februari 2018 – 23:15 WIB
Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan bersama ketua DPW PAN Provinsi Jambi, Zumi Zola(tengah) pada acara Muswil beberapa waktu lalu. foto: dokumen-jambi ekspres/jpg

jpnn.com, JAMBI - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) mengatakan jabatan Zumi Zola sebagai ketua partai Jambi akan dinonaktifkan dalam waktu dekat ini.

Menurut Zulhasan, partai melakukan hal tersebut untuk menghormati proses hukum yang akan ditempuh oleh Gubernur Jambi tersebut.

BACA JUGA: Zumi Zola dan Nyono Diperlakukan Berbeda? Ini Jawaban Soni

Zumi Zola ditetapkan KPK sebagai tersangka kasus suap terkait pengesahan R-APBD Provinsi Jambi Tahun Anggaran 2018.

Sementara itu, DPW PAN Provinsi Jambi mengaku belum menerima pemberitahuan penonaktifan Zumi Zola. Sejuah ini putra Mantan Gubernur Jambi, Zulkifli Nurdin masih menjadi Ketua DPW.

BACA JUGA: Ajak Artis, Eko Patrio Beri Bantuan Korban Kebakaran Krukut

“Kita belum menerima pemberitahuan dari DPP, baik tertulis maupun lisan,” kata Ahmad Khusaini, Sekretaris DPW PAN Provinsi Jambi, Minggu (4/2) kemarin.

Penonaktifan itu, kata Khusaini, sepenuhnya merupakan ranah DPP. Sebagai kepengurusan tertinggi partai, DPP tentunya akan berkoordinasi dengan DPW.

BACA JUGA: Gubernur Ganteng Zumi Zola Segera Masuk Sel Tahanan KPK

“Penonaktifan itu ranahnya DPP. Jadi kita menunggu saja,” ungkapnya.

Khusaini mengatakan, partainya tetap mengedepankan asas praduga tak bersalah terhadap persoalan yang tengah mendera Zumi Zola.

“Kita ke depankan asas praduga tak bersalah, kita lihat saja bagaimana perkembangannya nanti,” kata Khusaini, kemarin.

Dia mengaku jika pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan DPP PAN terkait kasus yang mendera Zola, bahkan Khusaini menegaskan jika Zumi Zola masih menjabat Ketua DPW PAN Jambi.

“Sudah ada komunikasi dengan DPP, beliau (Zola, red) masih Ketua DPW PAN Jambi,” ungkapnya.

Lalu siapa yang menggantikan Zumi Zola jika DPP mengeluarkan status nonaktif?

Politikus senior partai berlambang matahari ini biru enggan berspekulasi. Menurutnya, bisa saja DPP menunjukkan pelaksana tugas (plt) untuk mengisi kekosongan pimpinan. “Bisa saja ditunjuk pelaksana tugas dari salah satu wakil ketua. Tapi kita tunggu saja dari DPP,” sebutnya.

Bagimana dengan Supriyono? Khusaini menyebutkan pengnonaktifan pelaksana tugas harian Ketua DPW PAN Provinsi Jambi itu juga ditebitkan DPP. “Sama, pengurus DPW penganonaktifannya diterbitkan DPP,” katanya.(aiz)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Senam Bersama PAN di Jaktim Meriah, Zulhasan Beri Pujian


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler