Zukhriatul Hafizah Digelari Miss Friendship

Selasa, 09 November 2010 – 10:39 WIB
JAKARTA - Zukhriatul Hafizah, 23, Putri Indonesia Lingkungan Hidup 2009, berhasil meraih gelar Miss Friendship dalam ajang Miss International Pageant 2010Selempang itu disematkan kepadanya pada malam grand final yang diselenggarakan Minggu malam (7/11) di Sichuan Province Gymnasium, Cheng Du, Tiongkok.

Keberhasilan Fiza membawa pulang gelar dalam kontes kecantikan yang dihelat International Cultural Association itu merupakan prestasi tertinggi Indonesia yang kedua

BACA JUGA: Magdalena Tak Mau Bernyanyi Setengah Hati

Yang pertama, Rahma Landy, Putri Indonesia Pariwisata 2006, berhasil masuk 15 besar finalis pada 2007.

Fiza menyatakan senang bukan kepalang atas penghargaan tersebut
Kekecewaannya karena tak tembus 15 besar tergantikan oleh prestasi lain

BACA JUGA: Ananda-Marcella Resmi Bertunangan

Runner-up I Putri Indonesia 2009 itu dipercaya menjadi Miss Friendship berdasar pilihan seluruh kontestan lain serta chaperon
"Alhamdulillah

BACA JUGA: Nirina Sibuk Dandani Anak

Saya senang sekaliPara kontestan dan chaperon memilih saya," tulisnya dalam surat elektronik yang diterima Jawa Pos kemarin (8/11).

Fiza mengatakan memang sangat akrab dengan semua kontestan Miss International"Mereka bilang bahwa saya selalu membuat mereka happyMereka suka IndonesiaMemang sering mereka bertanya tentang Indonesia kepada sayaMulai yang bertema lingkungan hidup sampai baju-baju yang saya kenakanTerutama batik," tulis Fiza lagi.

Sebagai salah satu pemenang special award, Fiza diminta tinggal lebih lama di Cheng Du untuk menjalani berbagai aktivitasGadis yang juga Duta Lingkungan Indonesia itu direncanakan kembali ke tanah air pada 18 November mendatang"Saya masih harus tinggal di siniSebab, ada beberapa aktivitas yang harus saya kerjakan bersama seluruh pemenang," ungkap dia.

Kontestan yang tidak memenangi gelar diizinkan kembali ke negara masing-masing mulai kemarinBerpisah dengan teman-teman itu menimbulkan kesedihan bagi Fiza"Teman-teman saya dari Amerika Latin, Italia, dan Rusia menangis saat menyadari kebersamaan kami sudah selesaiSaya jugaHadiah terbaik yang saya dapatkan di sini adalah persahabatan," tambah dia.

Pihak Yayasan Puteri Indonesia (YPI) yang mengirim Fiza menyatakan bangga atas predikat yang diraih di ajang yang diikuti 82 peserta ituAhmad R Subing, staf Humas YPI, mengatakan, sejak awal pihaknya yakin bahwa Fiza akan meraih salah satu kategori dalam ajang tersebut.

"Terlihat dari semangat dan motivasinya yang begitu tinggiDia memang ingin memberikan yang terbaik untuk membanggakan Indonesia," ucap dia(jan/c11/ito/jpnn)

Pemenang Miss International 2010

Miss International 2010 (Winner): Miss Venezuela Elizabeth Mosquera
Runner-up 1: Miss Thailand Piyaporn Deejing
Runner-up 2: Miss Tiongkok Si Yi Yuan

The Special Awards
-Miss Friendship: Zukhriatul Hafizah (Indonesia)
-Miss Photogenic: Gabriela Palacio Diaz (Meksiko)
-Miss Talent: Krista Arrieta Kleiner (Filipina)
-Best National Costume: Lilian Lopes Pereira (Brazil)
-Miss Internet Popularity: Si Yi Yuan (Tiongkok)
-Miss Garden Hotel: Bezobchuk (Ukraina)
-Miss Goodwill Ambassador: Anais Veerapatren (Mauritius)
-Miss Active: Badamtsetseg Batmunkh (Mongolia)
-Miss Expressive: Krista Arrieta Kleiner (Filipina)
-Miss Elegance: Etsuko Kanagae (Jepang)
-Best Figure: Enrika Trepkute (Lithuania)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Verlita Evelyn Bahagia Berbadan Dua


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler