Zukhriatul Hafizah Menuju Miss International 2010

Selasa, 19 Oktober 2010 – 19:10 WIB
JAKARTA - Setelah Putri Indonesia 2009 Qory Sandioriva mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2010, kini giliran runner-up 1 sekaligus Putri Lingkungan Hidup 2009 Zukhriatul Hafizah (23) yang maju ke ajang Miss International 2010Ini merupakan tahun keempat Indonesia mengikuti ajang tersebut.

Sebagai runner-up 1, kegiatan Fiza - sapaan akrabnya - dikhususkan pada aktivitas yang berhubungan dengan pelestarian lingkungan hidup

BACA JUGA: Menjanda, Berat Badan Dewiq Turun Drastis

Misi Miss International sendiri terfokus pada lingkungan dan menyelesaikan permasalahan pemanasan global
Tahun ini, ajang tersebut dihelat di Sichuan Province Gymnasium, Cheng Du, Tiongkok.

Fiza dijadwalkan tiba di Shanghai pada Kamis (21/10)

BACA JUGA: Syahrini Yakin Tak Digeser

Sementara karantina dimulai pada 25 Oktober
"Mau berangkat hati rasanya deg-degan

BACA JUGA: Foto Seksi Prewedding Jupe-Gaston Tersebar

Tapi, nggak apa-apaMemang harus begitu supaya lebih siap," katanya kemarin (18/10), saat fitting baju, di Taman Sari Royal Heritage Spa, Jakarta.

Beberapa baju dipersiapkan Fiza untuk mengikuti pemilihan Miss InternationalSalah satunya adalah busana adat Gorontalo yang akan digunakan saat presentasi national costume.

Fiza juga akan menari tarian asal Betawi, Nandak Ganjen, pada malam bakatUntuk baju, dia memilih busana kebesaran ratu asal GorontaloSebab menurut dia, filosofinya lengkap"Filosofi tentang hidupnya adaTentang lingkungannya juga adaSalah satunya terkandung dalam aksesori di kepala yang saya pakai ini," kata dia sambil menunjuk aksesori di kepalanya.

Ada tiga lapis baju yang harus Fiza pakaiKhusus aksesori, selain dipakai di kepala, ada yang dipakai di pinggangBerat total semua baju dan aksesori itu mencapai 10 kilogram.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia (YPI) Putri K Wardhani menjelaskan, keikutsertaan Fiza di ajang tersebut tidak akan menggunakan penerjemah seperti QorySelain karena kemampuan bahasa Inggris Fiza yang lumayan, penjurian kontes itu dilakukan secara tertutup dan internalMalam grand final Miss International itu sendiri digelar pada 7 November mendatang(jan/c13/ayi)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Julie Estelle Takut Diselingkuhin Pacar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler