Zulhas Berterima Kasih kepada Para Pendiri PAN, Pengurus, dan Kader

Selasa, 29 Agustus 2023 – 11:40 WIB
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyampaikan sambutan pada peringatan HUT Ke-25 PAN, Senin (28/8/2023) malam. Foto: ANTARA/HO-Partai Amanat Nasional

jpnn.com, JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) menginjak usia 25 tahun.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang berjasa dalam melahirkan dan mengantarkan partai pada kemajuan seperti sekarang.

BACA JUGA: PAN Disebut Lahir dari Rahim Muhammadiyah, Zulhas: Partai Ini Milik Semua Anak Bangsa

Zulhas mengajak para kader menatap lebih luas ke masa depan yang lebih baik segalanya.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada para pendiri Partai Amanat Nasional, kepada para pengurus, dan kader. Sekaligus mengajak melihat horison lebih jauh, ke masa depan,” ujar Zulhas dalam pidato perayaan HUT ke-25 PAN di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (28/8).

BACA JUGA: Kader PAN Serukan Nama Erick Thohir sebagai Cawapres, Jawaban Prabowo Singkat dan Tegas

Perayaan HUT PAN ini dihadiri bakal calon Presiden Prabowo Subianto dan para ketua umum parpol pengusung, serta Menteri BUMN Erick Thohir.

Dalam kesempatan tersebut, Zulhas mengingatkan perjalanan setengah abad yang sudah dilalui PAN untuk selanjutnya siap menyongsong hari esok dengan penuh semangat.

BACA JUGA: Bebas dari Bui, Irjen Napoleon Bonaparte Menerima Sanksi dari Polri

“Setelah 25 tahun perjalanan partai ini, banyak yang telah kita lalui bersama,” ungkap Zulhas yang juga menjabat sebagai Menteri Perdagangan.

Dia menegaskan bahwa saat ini PAN harus penuh keyakinan dapat mewujudkan harapan yang lebih baik dalam segala hal.

“Diawali dengan semangat perbaikan untuk kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik, hari ini semangat PAN harus lebih relevan dengan optimisme Indonesia maju,” tutur Zulhas.

PAN yang dideklarasasikan di Jakarta pada 23 Agustus 1998 oleh puluhan tokoh nasional, bertujuan menjunjung tinggi dan menegakkan kedaulatan rakyat, keadilan, demokrasi, kemajuan material, dan spiritual serta keadilan sosial.

"Cita-cita partai ini berakar pada moral agama, kemanusiaan, dan kemajemukan," ujar dia.

Dalam platformnya, salah satu prinsip dasar PAN lainnya, yaitu mencita-citakan suatu masyarakat Indonesia yang demokratis, berkeadilan sosial, otonom dan mandiri.

Partai ini menginginkan tatanan yang memungkinkan setiap manusia dapat mengembangkan kepribadiannya dalam kebebasan.

Dalam acara tersebut, selain Prabowo dan Erick Thohir, juga dihadiri para tokoh di antaranya Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Sekjen Partai Golkar Lodewijk F. Paulus, Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra.

Kemudian Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Menpora sekaligus Ketua DPP Partai Golkar Dito Ariotedjo, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti, dan Menko PMK Muhadjir Effendy. (rhs/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Karnaval HUT RI di Mojokerto Jatim Mencekam


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler