Zulhas Sebut Sandiaga Uno Pemimpin Inspiratif dan Berdaya Juang Tinggi

Selasa, 22 November 2022 – 14:09 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno saat mengunjungi Kampung Ugar, FakFak, Papua. Foto: dok kemenparekraf

jpnn.com, JAKARTA - Sandiaga Uno dinilai sebagai sosok pemimpin inspiratif yang memiliki semangat juang tinggi.

Tanpa mengenal lelah, pria yang kini menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf)  itu merangkul seluruh kalangan masyarakat dan memberikan solusi atas segala keterbatasan.

BACA JUGA: Sahabat Sandiuno Kabupaten Bekasi Latih Generasi Muda Berwirausaha

Hal tersebut disampaikan Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan saat menghadiri peluncuran buku berjudul '1.500 Inspirasi: Jelajah Perjalanan Sandiaga Uno' di Gramedia Matraman, Matraman Jakarta Timur pada Senin (21/11).

"Yang saya lihat dari sosok Sandiaga dia pekerja keras, apa adanya dan teman yang hangat," kata Zulkifli Hasan.

BACA JUGA: Kredit Online Melalui BTN Properti Melonjak Sebegini, Wow

Ketum PAN itu juga mengenang memori kebersamaannya bersama Sandiaga Uno ketika masa kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Ketika itu, dirinya melihat Sandiaga Uno sebagai sosok yang sangat bersemangat.

BACA JUGA: Lupa Pernah Beli Ethereum 8 Tahun Lalu, William Sutanto Kini Kantongi Rp 9,8 Miliar  

Sandiaga Uno katanya tidak terlihat lelah walau telah menyambangi puluhan titik kampanye untuk menyapa warga setiap hari.

"Dari pengalaman itu, saya bisa mengetahui Pak Sandi itu punya daya juang yang luar biasa dan pantang menyerah. Orang pintar itu banyak, namun orang yang pintar-punya daya juang tinggi dan tidak mudah menyerah itu jarang," ungkap Zulhas.

"Orang yang jiwanya kokoh itu pasti imannya kokoh. Seperti Pak Sandi yang berambisi besar menjadi gubernur, menjadi pemimpin, tetapi tidak pernah tergoda dan terpengaruh oleh jabatan yang ditanggung, tetap mengabdi pada masyarakat," ujarnya.

Ditemui bersamaan, Pewarta senior sekaligus penulis buku berjudul '1.500 Inspirasi: Jelajah Perjalanan Sandiaga Uno', Yuga Aden mengungkapkan Sandiaga Uno merupakan sosok inspiratif.

Yuga juga menambahkan, sosok Sandiaga seperti yang tercantum dalam bukunya, merupakan pemimpin yang mampu menjangkau daerah-daerah terkecil di Indonesia.

"Terbukti, Sandiaga sebagai pemimpin yang selalu fokus menciptakan lapangan kerja, kebangkitan ekonomi dan kesejahteraan bagi rakyat Indonesia," kata Yuga.

Sandiaga Uno pun dinilainya sebagai pemimpin yang mau mendengarkan keluh-kesah masyarakat yang ditemui di seluruh pelosok Nusantara.

"Beliau juga sigap mengambil tindakan untuk membantu masyarakat, terutama dalam masalah ekonomi," puji Yuga.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler