Zulkifli Hasan Merasa Sudah Dibesarkan PAN

Kamis, 22 Januari 2015 – 21:37 WIB
Zulkifli Hasan. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Zulkifli Hasan merasa sebagai kader PAN sudah dibesarkan oleh partai berlambang matahari itu hingga menjadi Ketua MPR RI periode 2014-2019. Karena itu kata Zulkifli, dia tidak akan mencalonkan diri lagi menjadi anggota DPR atau menteri.

"Sebagai kader, saya sudah sangat diangkat oleh PAN. Mulai jadi anggota DPR, menteri bahkan kini ketua MPR. Itu sudah lebih dari cukup, sehingga saya tidak akan nyalon lagi jadi anggota DPR, jadi menteri, sudah cukup," kata Zulkifli Hasan di rumah dinasnya, kawasan Widya Chandra, Jakarta, Kamis (22/1).

BACA JUGA: Dianggap Politikus Berjubah Penegak Hukum, Abraham Diminta Mundur

Dibanding dengan Amien Rais yang hanya satu periode jadi wakil rakyat sekaligus Ketua MPR, lanjut Zulkifli, kebaikan PAN terhadap dirinya sangat luar biasa.

"Saya tiga periode di DPR. Cukup itu," tegasnya.‬

BACA JUGA: Lempari Gambar Abraham Samad dengan Telor dan Tomat

‪Karena itu ujar dia, karena adanya amanat dan desakan dari banyak DPW PAN, dia mencoba mengakomodasi aspirasi tersebut untuk maju jadi calon ketua umum.

"Gagasan yang akan saya usung nantinya, PAN harus membuat tradisi baru, bahwa ketum itu bukan segala-galanya. Ketua umum tidak boleh menyetir partai untuk kepentingan diri-sendiri. Saya akan wujudkan cita-cita pendiri PAN, bahwa PAN adalah partai terbuka dari Sabang hingga Merauke," tegasnya.‬

BACA JUGA: Diragukan Tjahjo Hingga Yusril, Sejauh Mana Sensasi Hasto?

Sebagai partai reformis, kata Zul, PAN tidak boleh tergantung pada orang-perorang dalam mengambil keputusan.

"Itu cita-cita dari pendiri PAN dan saya dalam posisi berusaha mewujudkan cita-cita itu," pungkasnya.(fas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Zulkifli Lantik Dua Anggota MPR


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler