Zumi Laza tak Pernah Muncul, Kader PAN Jambi Kebingunan

Selasa, 26 September 2017 – 15:01 WIB
Ketua DPW PAN Provinsi Jambi Zumi Zola (kiri) saat melantik Zumi Laza (kanan) sebagai Ketua DPD PAN Kota Jambi. Foto: Dokumen/Jambi Ekspres/JPNN.com

jpnn.com, JAMBI - Banyak yang bertanya dimana Ketua DPD PAN Kota Jambi, Zumi Laza yang akhir-akhir ini tak lagi muncul ke publik.

Pertanyaan itu keluar mengingat Zumi Laza sempat digadang-gadang bakal menjadi kandidat kuat calon Wali Kota Jambi, periode 2018-2023.

BACA JUGA: Insyaallah, Cagub Ini Didukung Lima Partai Bersama PAN

Adik kandung Gubernur Jambi ini juga tidak terlihat sepanjang proses penjaringan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang dilakukan DPD PAN PAN Kota Jambi.

Begitu juga dengan proses penjaringan bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) yang akan bertarung 2019 mendatang.

BACA JUGA: Usai Dilengserkan dari PAN, Kubu Bachtiar Siapkan Gugatan

Bahkan sikap Zumi Laza yang penuh tanda tanya tampaknya membuat kader kebingungan. Soalnya setelah pengurus yang dilantik Swiss Bel Hotel, belum ada gebrakan yang dilakukan kader maupun pengurus menyingkapi perkembangan politik baik Pilkada maupun Pileg.

Sekretaris DPD PAN Kota Jambi Widodo mengatakan jika dirinya juga belum berkomunikasi dengan Zumi Laza. Widodo sendiri tidak mengetahui keberadaan Zumi Laza yang terpilh aklamasi pada Musyawarah Daerah (Musda) Februari tahun lalu.

BACA JUGA: PPP Resmi Usung Fasha di Pilwako Jambi

"Saya belum dapat kabar terkait keberadaan beliau. Sementara ini saya belum komunikasi," ujarnya dikonfrimasi belum lama ini.

Widodo menyebutkan, selama ini semua urusan partai diserahkan padanya. Sehingga jika ada kepentingan partai untuk pencalonan Walikota maupun penjaringan Bacaleg juga akan dikerjakan olehnya.

"Saat ini kami dan jajaran pengurus yang mengerjakan urusan partai. Lagian ini juga sudah jadi tangung jawab," katanya.

Namun demikian, Widodo tetap mengharapkan agar ketua DPD bersama di sekretariat PAN Kota Jambi. Semua itu tentunya guna mendaptkan arahan atau petunjuk untuk partai ke depan.

Sementara itu, Zumi Laza hingga saat ini belum bisa dihubungi. Setelah sebelumnya dikonfirmasi melalui seluler, namun bernada tidak aktif.(aiz)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Petakan Kekuatan Sukseskan Zulkifli di Pilpres


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler