‎Seluruh Koridor Transjakarta Resmi Gunakan e-Ticketing

Sabtu, 21 Februari 2015 – 16:32 WIB

jpnn.com - JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyatakan seluruh koridor Transjakarta resmi menggunakan electronic ticketing (e-ticketing). Hal ini menyusul sudah selesainya pemasangan alat e-ticketing di Koridor IV dan VI setelah dilakukan uji coba sejak 1 Agustus 2014 lalu. 

"Benar Transjakarta awal tahun ini harus sudah menerapkan 100% full ticketing. Sekarang target telah tercapai. Hari ini, seluruh halte bus TransJakarta di 12 koridor sudah full e-ticketing," kata Direktur Utama PT Transjakarta Antonius NS Kosasih saat peresmian TransJakarta 100% Full e-Ticketing di Halte Manggarai, Jakarta, Sabtu (21/2).

BACA JUGA: BMKG: Hujan Ringan Guyur Jabodetabek Siang Ini

Kosasih menjelaskan e-ticketing sudah disosialisasikan lewat akun resmi PT Transjakarta. Baik di media sosial seperti @PT_Transjakarta‎ dan facebook Transjakarta Busway serta website www.transjakarta.co.id.

Menurut Kosasih, penggunaan e-ticketing sangat mudah. Karena, pengguna cukup menempelkan kartu para reader yang terletak di pintu masuk halte Transjakarta. Setelah lampu hijau menyala maka penumpang bisa lewat melalui barier. 

BACA JUGA: Bima Arya Usul ke Jokowi agar Para Menteri ke Istana Bogor Naik KRL Saja

"Jadi sekarang tidak perlu antri membeli tiket dan direpotkan dengan uang kembalian atau uang receh. E-ticketing dapat diperoleh di loket-loket Transjakarta atau di kantor cabang bank yang telah bermitra dengan kami," tandas Kosasih. 

Kartu perdana e-ticketing dapat dibeli dengan harga Rp 40.000. Harga tersebut sudah termasuk saldo berisi Rp 20.000. (g‎il/jpnn)

BACA JUGA: Ahok Peringatkan Pemilik Kios di Pasar Santa Jangan Nakal

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemda DKI Bakal Beli Lahan di NTT untuk Ternak Sapi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler