Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

1 Miliar Selawat Nariyah Bakal Berkumandang saat Peringatan Hari Santri 2023

Selasa, 17 Oktober 2023 – 18:00 WIB
1 Miliar Selawat Nariyah Bakal Berkumandang saat Peringatan Hari Santri 2023 - JPNN.COM
Ilustrasi PBNU. Ilustrasi. Foto: Dok. PBNU

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Ishfah Abidal Aziz mengungkapkan 1 miliar selawat Nariyah bakal berkumandang saat peringatan Hari Santri 2023.

Dia mengatakan masing-masing struktur kepengurusan NU dari pusat hingga ranting mendapatkan 15 paket, di mana satu paketnya terdiri dari 4.444 selawat.

Sementara itu, untuk teknis pembagiannya diserahkan kepada masing-masing struktur kepengurusan NU.

Seumpama di PCNU tertentu dalam satu majelis dibebankan satu paket atau 4.444 selawat Nariyah, setidaknya dibutuhkan 45 orang.

"Satu selawat Nariyah 30 detik, dibutuhkan 50 menit atau satu jam, maka butuh 45 orang," kata Ishfah Abidal Aziz dalam keterangannya, Selasa (17/10).

Pria yang akrab disapa Gus Alex itu menyebutkan pembacaan selawat Nariyah akan diawali dengan salat Isya berjemaah, pembacaan tawassul dan aurad, lalu pembacaan selawat Nariyah pada Sabtu (21/10) malam.

"Jadi, seusai salat Isya bukan sore jam lima, tetapi selepas melaksanakan salat berjemaah. Kami tegaskan sebagaimana surat edaran kepada pengurus wilayah, diawali dengan salat Isya berjemaah, tentu menyediakan dengan waktu pelaksanaan salat di masing-masing daerah," lanjutnya.

Gus Alex mengungkapkan alasan mengapa satu paket terdiri dari 4.444 selawat Nariyah, hal tersebut agar pebacaannya tidak dicicil.

Ketua PBNU) Ishfah Abidal Aziz menyebut 1 miliar selawat Nariyah akan berkumandang pada malam peringatan Hari Santri 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close