Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

1 Nakes Meninggal Dunia Akibat Covid-19, Sempat Dirawat Intensif di RSUD Cianjur

Selasa, 22 Februari 2022 – 19:30 WIB
1 Nakes Meninggal Dunia Akibat Covid-19, Sempat Dirawat Intensif di RSUD Cianjur - JPNN.COM
Satgas COVID-19 Cianjur, Jawa Barat, melakukan tes cepat dan usap terhadap tenaga kesehatan sebagai upaya pencegahan penularan varian omicron.(ANTARA POTO/Ahmad Fikri).

jpnn.com, JAKARTA - Seorang tenaga kesehatan yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cianjur, Jawa Barat, meninggal dunia akibat Covid-19.

Tenaga kesehatan itu meninggal seusai menjalani perawatan di RSUD Cianjur

“Ini merupakan nakes pertama yang meninggal karena  Covid-19, setelah beberapa bulan tidak ada kasus," kata Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Cianjur DR Yusman Faisal di Cianjur, Selasa (22/2). 

Dia menjelaskan nakes yang meninggal dunia itu sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 berdasar hasil pemeriksaan tes cepat dan usap PCR. 

"Nakes yang bertugas di RSUD Cianjur itu meninggal saat menjalani perawatan intensif di rumah sakit karena memiliki riwayat penyakit penyerta,” ungkapnya.

Yusman menjelaskan selama dua bulan terakhir terdapat 57 orang nakes  terpapar Covid-19. Sebanyak 27 orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh. 

Sementara, 30 orang lainnya masih menjalani isolasi mandiri yang terpusat di Vila Bumi Ciherang, dengan kondisi terus membaik.

Sebagian besar yang terpapar sudah mendapatkan vaksinasi dosis ketiga, sehingga tidak terlalu parah ketika terserang. 

Seorang tenaga kesehatan yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cianjur, Jawa Barat, meninggal dunia akibat Covid-19. Tenaga kesehatan itu meninggal seusai menjalani perawatan di RSUD Cianjur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close