Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

1 Warga Palembang Positif Covid-19, Dinkes Sumsel Imbau Masyarakat Kembali Pakai Masker

Selasa, 12 Desember 2023 – 17:10 WIB
1 Warga Palembang Positif Covid-19, Dinkes Sumsel Imbau Masyarakat Kembali Pakai Masker - JPNN.COM
Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Sumsel Ferry Yanuar. Foto: Cuci Hati/JPNN.com.

jpnn.com - PALEMBANG - Dinas Kesehatan Sumatera Selatan (Dinkes Sumsel) mengimbau masyarakat di wilayah itu untuk kembali memakai masker, setelah adanya satu warga Kota Palembang terpapar Covid-19.

"Kami minta masyarakat agar kembali memakai masker saat di tempat keramaian atau ketika kondisi badan kurang sehat," kata Kepala Bidang  Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Sumsel Ferry Yanuar, Selasa (12/12).

"Karena kewajiban memakai masker sekarang tidak ada lagi, tetapi kesadaran dari diri kita sendiri jika takut tertulari (Covid-19)," tambah Ferry. 

Dia mengatakan saat ini ada satu warga Palembang dilaporkan terpapar Covid-19.  Menurut dia, warga yang terpapar Covid-19 itu merupakan anak berusia lima tahun.

"Dia baru kembali dari perjalanan mengikuti orang tuanya dinas dari luar daerah. Mungkin capek  dan flu, kemudian swab dan hasilnya baru keluar pekan lalu, positif," kata Ferry.

Meski adanya kasus baru Covid-19 tersebut, pihaknya meminta masyarakat agar tidak resah dan hebat. Dia berpesan kepada masyarakat agar tetap menerapkan pola hidup sehat.

"Menjaga daya tahan tubuh, mengonsumsi vitamin, olahraga secara teratur, serta makan-makanan yang sehat dan bergizi. Insyaallah, segala penyakit tidak datang," tutup Ferry. (mcr35/jpnn)

Dinkes Sumsel mengimbau masyarakat untuk kembali memakai masker setelah adanya satu warga Palembang terpapar Covid-19.

Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close