Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

10 BUMN Bersinergi Dukung Restrukturisasi Bisnis Merpati Airlines

Rabu, 16 Oktober 2019 – 20:24 WIB
10 BUMN Bersinergi Dukung Restrukturisasi Bisnis Merpati Airlines - JPNN.COM
Ilustrasi Merpati Airlines. Foto: JPC/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Garuda Indonesia Group bersama sembilan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersinergi menjalin kerja sama strategis untuk mendukung komitmen restrukturisasi bisnis PT Merpati Nusantara Airlines (MNA). 

Komitmen strategis tersebut ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Garuda Indonesia bersama dengan Merpati Airlines yang turut melibatkan dukungan dari sembilan BUMN lainnya dalam upaya percepatan restrukturisasi bisnis Merpati Nusantara Airlines.

Adapun BUMN yang terlibat dalam sinergi ini yakni PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, PT Pertamina (Persero), Perum Bulog.

Kemudian Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero), PT PLN (Persero), serta Himbara yang terdiri dari Bank BTN, Bank Mandiri, Bank BNI, dan Bank BRI. 

Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata Kementerian BUMN Edwin Hidayat Abdullah mengungkapkan apresiasinya kepada Garuda Indonesia dan sembilan perseroan lainnya yang telah mendukung percepatan restrukturisasi Merpati melalui sinergi BUMN.

Direktur Utama Merpati Airlines Asep Ekanugraha mengungkapkan, dukungan bagi langkah Merpati Airlines dalam mempersiapkan diri untuk kembali berbisnis memiliki arti tersendiri bagi perseroan untuk terus berakselerasi dalam memperkuat pondasi operasional perusahaan.

Melalui kerja sama tersebut, Garuda Indonesia Group berkomitmen untuk memperkuat sinergi bisnis dalam mendukung upaya merestrukturisasi Merpati Airlines dalam bentuk kerja sama pengelolaan bisnis. 

Garuda Indonesia Group bersama dengan beberapa BUMN lainnya seperti Semen Indonesia, Pertamina, Perum Bulog, Perusahaan Perdagangan Indonesia, dan PLN akan mendukung pengelolaan usaha kargo milik Merpati melalui aktivitas pelayanan pengiriman barang-barang (kargo) di wilayah Papua.

Melalui kerja sama tersebut, Garuda Indonesia Group berkomitmen untuk memperkuat sinergi bisnis dalam mendukung upaya merestrukturisasi Merpati Airlines dalam bentuk kerja sama pengelolaan bisnis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close