Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

10 Orang Reaktif Corona dari Hasil Rapid Test di Lingkungan Pasar

Jumat, 29 Mei 2020 – 00:50 WIB
10 Orang Reaktif Corona dari Hasil Rapid Test di Lingkungan Pasar - JPNN.COM
Warga Kota Bogor saat menjalani tes cepat Covid-19. Foto: Radar Bogor

jpnn.com, BOGOR - Hasil tes cepat atau rapid test di Pasar Sukasari, Kota Bogor, sebanyak 10 orang dinyatakan reaktif Covid-19.

Setidaknya ada 175 orang di lingkungan Pasar Sukasari mengikuti rapid test massal. Perinciannya lima orang pedagang, satu orang pegawai PPJ dan empat orang pengunjung pasar.

Direktur Utama Perumda PPJ Kota Bogor, Muzakkir menjelaskan, setelah mengetahui ada beberapa yang reaktif, Dinkes Kota Bogor akan mengagendakan swab test dalam waktu dekat untuk memastikan apakah yang bersangkutan positif virus corona atau tidak.

"Untuk para pedagang yang menunjukkan hasil reaktif, tokonya untuk sementara diminta untuk tutup sementara waktu, sampai hasil swab test keluar," katanya.

Sedangkan untuk pegawai Perumda PPJ, Muzakkir telah memerintahkan pegawainya tersebut untuk mengisolasi mandiri dirumah selama 14 hari kedepan.

Sebelumnya, Dinkes Kota Bogor bekerja sama dengan Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) untuk melakukan rapid test kepada pedagang dan pengunjung pasar. Kali ini tes cepat Covid-19 tersebut dilakukan di Pasar Gunung Batu, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Rabu (27/5).

Sebanyak 186 orang pedagang dan pengunjung pasar menjalani pemeriksaan rapid test. Hasilnya, tiga orang menunjukkan reaktif rapid test Covid-19.

“Tiga orang pengunjung reaktif. Soalnya data di kami tidak ada nama mereka didalam paguyuban pedagang,” ujar Kepala Unit Pasar Gunung Batu, Iwan Arif.

175 orang di lingkungan Pasar Sukasari, Bogor, mengikuti rapid test massal, dan 10 orang reaktif Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close