Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

10 Orang Tinggal Satu Rumah, Sembilan di Antaranya Positif Covid-19

Senin, 22 Juni 2020 – 19:21 WIB
10 Orang Tinggal Satu Rumah, Sembilan di Antaranya Positif Covid-19 - JPNN.COM
Ilustrasi Covid-19. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, MALANG - Saat ini tercatat ada sembilan pasien positif corona di Kelurahan Mergosono, Kota Malang, Jatim.

Kesembilan pasien tersebut merupakan satu keluarga yang tinggal serumah. 

"Kelurahan Mergosono konfirm positif ini relatif banyak (13 pasien). Saya minta ada langkah, pencegahan secara maksimal. Salah satunya, pilihan untuk melakukan lockdown lokal," ujar Wali Kota Malang, Sutiaji.

Untuk bisa meminimalisir penularan covid-19 di kelurahan tersebut, Sutiaji mengatakan proses tracing dan treatment harus segera dilakukan kepada sejumlah pasien di Mergosono.

Isolasi mandiri, sambung Sutiaji, bisa diberlakukan jika kondisi rumah dari pasien tersebut memadai, mulai dari luas bangunan sampai rasio orang di rumah tersebut.

Namun, karena rumah pasien yang berukuran 6x6 dan dihuni oleh sepuluh orang tersebut tidak memadai, maka, sebanyak sembilan pasien covid-19 dievakuasi ke rumah karantina. 

Pemkot Malang sendiri setidaknya memiliki tiga rumah karantina di antaranya, Gedung Balai Diklat, Rusunawa hibah Kementerian PUPR dan Rusunawa Universitas Kanjuruhan.

Karena kesembilan pasien covid-19 dari Mergosono tertular akibat kontak erat dengan pasien konfirm positif sebelumnya, yang merupakan satu keluarga. Menindaklanjuti hal itu, Pemkot Malang sudah membentuk Tim Khusus Tracing dan Treatment.

loading...