Alexa Analytics
Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

10 Proposal Film Pendek Siap Diproduksi Kemendikbudristek

Rabu, 15 September 2021 – 21:49 WIB
10 Proposal Film Pendek Siap Diproduksi Kemendikbudristek - JPNN.COM
Kemendikbudristek menyatakan kesiapannya memproduksi 10 proposal film pendek yang terpilih dalam ajang Kompetisi Produksi Film 2021. Fofo tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menyatakan kesiapannya memproduksi 10 prpposal film pendek yang terpilih dalam ajang Kompetisi Produksi Film 2021. 

“Nantinya akan ditayangkan pada kanal Indonesiana TV,” kata Ahmad Mahendra, Direktur Perfilman, Musik, dan Media Baru dalam acara ngobrol santai (ngobras) apresiasi 10 proposal film yang digelar secara virtual, Rabu (15/9).

Dijelaskannya Kompetisi Produksi (Kompro) Film 2021 menjadi wadah bagi para sineas untuk meningkatkan kreativitas dan semangat berkarya di masa pandemi Covid-19.

Selain itu, kompetisi ini juga diselenggarakan untuk meningkatkan ketersediaan film pendek berkualitas yang mampu menanamkan pendidikan karakter, nilai budaya, dan kearifan lokal. 

“Kami memang sedang mengakumulasi produksi konten-konten yang akan tayang di dalam kanal Indonesiana TV. Hal ini untuk memperkuat ekosistem perfilman melalui kreasi dan produksi sebagai upaya pelestarian nilai-nilai budaya dan kearifan lokal melalui film pendek,” tuturnya.

Dikatakan Ahmad Mahendra dari 352 proposal yang masuk, sebanyak 10 proposal terpilih mendapatkan kesempatan untuk memproduksi film yang difasilitasi Kemendikbudristek.

Selain itu, 10 proposal terpilih akan berkesempatan mengikuti festival film internasional. Dia juga berharap agar nantinya film yang terpilih dapat ditayangkan di Jogja-Netpac Asian Film Festival (JAFF).

Bagi peserta Kompro Film yang belum terpilih, bakal mengikuti peningkatan kapasitas dalam bidang perfilman dengan mengikuti workshop yang dibuat oleh Kemendikbudristek melalui Direktorat Perfilman, Musik, dan Media Baru.

Kemendikbudristek akan memproduksi 10 proposal film pendek yang terpilih dalam ajang Kompetisi Produksi Film 2021


BERITA LAINNYA